DEKOPIN SUMSEL GELAR MUSWIL DI ASRAMA HAJI PALEMBANG

 154 total views,  1 views today

PALEMBANG  |  KSOL — Masa kepengurusan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Sumatera Selatan segera berakhir. Terkait dengan itu, Dekopin Sumatera Selatan selama dua hari, mulai 29 hingga 30 November 2020, Dekopin Sumsel menggelar Musyawarah Wilayah (Musywil) di Asrama Haji Palembang.

Ketua Stering Commite Muswil Dekopin Sumsel, Eem Ibrahim mengatakan, Musywil Dekopin Sumsel melibatkan Dekopinda di 17 Kabupaten dan Kota, dengan tujuan untuk memilih dan menetapkan kepengurusan baru periode 2021-2025 Dekopin Sumatera Selatan, sekaligus merencanakan program jangka pendek, menengah, dan jangka panjang.

Dalam sambutannya, Eem mengatakan, keterlibatan Dekopinda di 17 Kabupaten dan Kota dalam Musywil ini sangat penting, mengingat kepengurusan dan dinamika Dekopin Sumsel harus terus berlanjut, terkait dengan perkembangan tantangan ekonomi global di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Giri Ramanda, Ketua Panitia Musywil Dekopin Sumsel mengatakan, tahun mendatang merupakan tantangan bagi koperasi Indonesia. Oleh sebab itu, Wakil Ketua DPRD Sumsel ini menegaskan, koperasi di Sumsel harus mampu menghadirkan kelompok ekonomi di daerah, yang nantinya dapat bersejajar dengan pelaku ekonomi nasional, baik di internal koperasi maupun di lembaga lainnya, seperti Badan usaha yang dikelola secara pribadi maupun kelompok.

TEKS/FOTO : TIM KSOL





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster