Gubernur Ajak Perangkat Desa Bangun Pemerintahan Yang Produktif

 315 total views,  2 views today

PALEMBANG | KSOL – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengajak seluruh perangkat desa diseluruh Kabupaten se-Sumatera Selatan untuk bersinergi, dengan harapan dapat membangun kinerja pemerintahan yang produktif, edukatif, serta kondusif.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri Pengukuhan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Provinsi Sumatera Selatan masa Bhakti 2020-2025 di Griya Agung Palembang, belum lama ini.

“Atas dasar cinta kasih kepada pengurus perangkat desa dan saya terlahir serta besar di desa. Saya tahu persis bagaimana pendapatan maupun yang diterima perangkat desa” ujar Gubernur Herman Deru (HD)

“Maka untuk itu, sebagai peduli kepada sesama perangkat daerah, disini saya beritahukan bahwa saya berikan seragam kepada seluruh Perangkat Desa kabupaten Sumsel. Bukan untuk membedakan seragam dengan pusat tapi seragam dengan logo Sumsel Bersatu Teguh” imbuhnya.

Lanjutnya, ini merupakan peristiwa yang sakral yang harus diemban dan sama – sama perangkat daerah sebagai pelayan masyarakat yang diatur dengan peraturan dan undang – undang yang berlaku.

“Kepada Pak Sekjen PPDI Pusat Sarjoko, mari datang ke kantor, saya tunggu dan kita sama-sama diskusikan bagaimana perangkat daerah di Sumsel lebih maju lagi. Dan terakhir saya akan kursuskan perangkat desa agar dalam pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal” tutupnya

Penyerahan Surat Keputusan Ketua Umum PPID Pusat kepada Pengurus PPDI Provinsi Sumsel yang baru saja dikukuhkan dan dilanjutkan dengan penyematan PIN kepada Perwakilan Pengurus yang baru dilantik

Sebagai Pengurus Dewan Pembina Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan dan sebagai Ketua PPDI Provinsi Sumatera Selatan diamanahkan kepada Agus Sumantri.

Turut Hadir Sekjen PPDI Pusat Sarjoko SH, Perangkat Desa Kabupaten se-Sumatera Selatan, Forkopimda Provinsi Sumsel serta OPD Sumsel.

TEKS/FOTO : DISKOMINFO





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster