Pemerintah Siapkan Kuota Internet untuk Siswa Belajar Jarak Jauh

 381 total views,  2 views today

JAKARTA | KSOL — Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memfasilitasi pulsa gratis berupa kuota internet bagi para siswa yang menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ). Hal ini dilakukan untuk mendukung proses pjj para siswa.

“Selain pulsa untuk pegawai negeri sipil (PNS), Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) juga menyiapkan bantuan pulsa untuk pelajar menggunakan skema dana BOS,” kata Juru Bicara Presiden Bidang Sosial, Angkie Yudistia, dalam keterangannya, Rabu (26/8/2020).

Angkie mengatakan bantuan pulsa ini dimaksudkan untuk mempermudah siswa menjalani proses belajar mengajar secara daring. Terutama, menurutya bagi siswa dengan ekonomi keluarga yang rendah.

“Pulsa untuk pelajar ini dimaksudkan untuk kelancaran dalam mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ). karena sifatnya daring, maka pulsa berupa kuota internet. Kita pahami bahwa proses pembelajaran daring mengalami kendala ketersediaan kuota internet dan khususnya bagi keluarga ekonomi rendah,” ucapnya.

Angkie mengatakan pemerintah pusat selalu memperhatikan kondisi siswa dalam menghadapi pembelajaran jarak jauh. Dia menyebut saat ini di tengah pandemi Corona yang terbaik adalah pendidikan jarak jauh.

“Dalam merespon situasi pandemi COVID-19 ini, pendidikan daring atau PJJ adalah langkah yang ditempuh pemerintah untuk memastikan pendidikan berjalan dengan baik bagi seluruh siswa di Indonesia. Semua langkah dilakukan sebagai respon pemerintah terhadap situasi pandemi ini,” ujarnya.

TEKS : DETIK.COM / (maa/gbr)





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster