Perluas Jangkauan ke Palembang, Ralali.com Hadirkan Program Akuisisi Warung

 812 total views,  1 views today

JAKARTA | KSOL – Di tengah tantangan bisnis selama masa pandemi COVID-19, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu penopang perekonomian nasional.

Melihat hal tersebut, Ralali.com sebagai marketplace B2B (Business-to-Business) online pertama dan terbesar di Indonesia mencermati kondisi tersebut dengan menyuarakan secara masif kebangkitan UMKM melalui gerakan #bersamabangkit.

Dukungan tersebut ditandai dengan peresmian Kantor Operasional Ralali Partner di Palembang hari ini.

Dalam 7 tahun perjalanannya, Ralali.com telah melayani lebih dari 1.5 juta bisnis dengan lebih dari 20.000 pemasok dari seluruh Indonesia. Ralali.com pun terus bervisi untuk menjadi salah satu pionir dalam memajukan UMKM Indonesia, dengan bantuan teknologi yang terus dikembangkannya. Ini juga menjadi bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk UMKM go digital.

Kiri ; Alman Fathin – Ralali Partner Management, Hendra Setyadi Putra – Dirut PT. ADI (Ralali Partner Palembang), Hermansyah – Ketua HIPMI Sumsel, Handy Soen – Presiden IMA Palembang, Mahmud – Ketua HIPMI Banyuasin

Joseph Aditya selaku Chief Executive Officer Ralali.com mengatakan “Serangkaian langkah strategis pun tengah dirancang oleh Ralali.com. Salah satunya adalah dengan bekerja sama membangun kantor operasional Ralali Partner 2 di Palembang, yang bertujuan untuk memperluas jangkauan Ralali.com dalam melayani para pengusaha UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia,”

“Selaras dengan misi dalam mendigitalkan UMKM di Indonesia, saya berharap dengan adanya Ralali Partner di Palembang ini akan makin memudahkan usaha-usaha kecil menengah dalam menghadapi situasi yang uncertainty saat ini. Saya juga berharap ini dapat menjadi pusat berkumpulnya UMKM untuk saling bertukar pikiran dalam upaya mendukung gerakan #bersamabangkit” imbuh Hendra Setyadi Putra selaku direktur utama PT. Akselerasi Digital Indonesia (ADI) yang juga merupakan Ralali Partner Palembang.

Bersamaan dengan peresmian kantor operasional tersebut, Ralali.com juga akan meluncurkan suatu program baru bernama “Warli” atau Warung Ralali. Program ini merupakan akuisisi warung yang ditujukan untuk membantu para pengusaha warung, terutama yang berada di Jakarta dan Palembang dalam mengembangkan bisnisnya.

Salah satu keuntungan yang akan diterima oleh mitra “Warli” adalah pinjaman dana usaha sampai dengan 50 juta rupiah yang akan diberikan oleh Ralali.com sesuai syarat dan ketentuan program ini, serta serangkaian benefit lainnya yang juga akan diberikan kepada mitra “Warli”.

Agenda lain yang terdapat dalam peresmian kantor operasional ini adalah pengenalan Home Product Ralali.com yaitu produk masker berstandar BNPB yang bertajuk “Primero”.

PT. ADI bekerjasama dengan Indonesia Marketing Association chapter Palembang untuk mendonasikan 9.700 pcs masker PRIMERO ke pemerintah dalam rangka upaya ikut serta dalam menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah.

Sebagai informasi, Ralali.com telah hadir dengan program Ralali Partner yang kedepannya akan dimanfaatkan sebagai pusat edukasi dan pengembangan komunitas BIG Agent. Ralali.com mengembangkan Mitra Business Innovation Group Agent (Mitra BIG Agent) menjadi Ralali Partner.

Sebelumnya, Mitra BIG Agent hanya menjadi bagian dari mitra Ralali.com, kini setelah bergabung dengan Ralali Partner memiliki ruang gerak yang lebih luas, yaitu menjadi mitra Ralali.com untuk pencari kerja di BIG Agent sekaligus pengecer produk untuk kebutuhan wirausaha di platform Ralali.com.

Tokoh Pemuda dan Masyarakat Sumatera Selatan, Datuk Ramli Sutanegara turut mengungkapkan harapannya terhadap inisiatif Ralali.com, “Semoga dengan kehadiran Ralali Partner ini dapat memberikan dampak positif serta membangkitkan kembali semangat UMKM dalam menghadirkan inovasi produk yang bermanfaat. Saya juga berharap agar ini juga dapat membantu untuk mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari pemerintah.”

TEKS / FOTO : RALALI

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:
Ralali.com Blugreen Office Building Lantai 8, Jakarta Barat
Hello Ralali: 1500 465
hello@ralali.com

Kantor Ralali Partner Alam Sutera: Jl. Komp. Multi Guna No.11, Pakualam, North Serpong, South Tangerang City, Banten 15320

Kantor Ralali Partner 2 Palembang: Jl. Letda A Rozak Komplek Taman Harapan Indah Blok A2 Kelurahan Duku Kecamatan Ilir Timur III Palembang, Sumatera Selatan

TENTANG RALALI.COM
Didirikan pada tahun 2013 oleh Joseph Aditya, Ralali.com adalah marketplace B2B (Business-to-Business) online pertama dan terbesar di Indonesia yang disokong oleh investor global termasuk Beenext, Beenos Plaza, Beenos Asia, CA Asia Internet Fund, East VC SEA 1, East VC SEA 2, East VC 2 Investment Limited, Qualgro, YJ2, Add Ventures, SBI, Arbor Ventures, TNB Aura, dan founder of ZIGExN Co., Ltd., Mr Jo Hirao. Bermula sebagai toko industrial online, Ralali.com bertransformasi menjadi B2B marketplace dengan misi untuk memberikan kemudahan bagi penjual (Mitra Ralali.com) dan pembeli (Sahabat Ralali.com) dalam memulai usaha dan memenuhi kebutuhan usaha. Bertumbuh dengan pemahaman pasar secara mendalam, tahun 2018 Ralali.com memperkenalkan Business Innovation Group (BIG), pasar segmentasi vertikal yang menggunakan BIG data untuk menyediakan solusi spesifik dalam pemenuhan kebutuhan usaha UMKM sesuai segmentasi usaha, seperti keuangan atau insurtech. BIG mencakup usaha kuliner dan jasa makanan (BIG Resto), usaha perkantoran (BIG Office), usaha otomotif (BIG Auto), usaha bahan bangunan (BIG Home), usaha kebutuhan FMCG (BIG Mart), usaha retail (BIG Market) dan usaha jasa agent berbasis pekerjaan (BIG Agent).

Saat ini Ralali.com melayani lebih dari 12.000 pemasok (sellers), lebih dari 160.000 pembeli (UMKM) dan menangani hampir 300.000 produk (SKU) di dalam platformnya, dengan setengah juta pengguna teregistrasi dan lebih dari 5 juta pengunjung bulanan. Melalui platform Ralali.com, UMKM mendapatkan akses pemerataan yang didukung oleh inovasi teknologi.

Kontak Media:
Raditya Danu Wardhana
P: 0817270487
raditya.wardhana@ralali.c
om





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster