Inilah Fakta dan Saksi Nyata Tentang Habib Rizieq

 672 total views,  1 views today

Sejarah Asli Habib Rizieq Yang Tidak Banyak Diketahui Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab, Lc., M.A., DPMSS. atau yang lebih akrab dengan panggilan Habib Rizieq adalah ulama yang lahir di Jakarta, 24 Agustus 1965.

Beliau adalah seorang tokoh Islam Indonesia yang dikenal sebagai pemimpin dan pendiri organisasi Front Pembela Islam.

Habib Rizieq adalah anak kelima dari lima bersaudara dari pasangan Habib Hussein bin Muhammad Shihab dan Syarifah Sidah Alatas, keturunan Hadhrami.

Ayahnya, Habib Husein bin Muhammad lahir sekitar tahun 1920-an adalah salah seorang pendiri Gerakan Pandu Arab Indonesia yang didirikan bersama teman-temannya pada tahun 1937.

Ayah beliau wafat pada tahun 1966 saat Habib Rizieq berusia 11 bulan, sehingga sejak saat itu beliau hanya diasuh oleh ibunya, Syarifah Sidah, dan tidak dididik di pesantren.

Baru setelah berusia empat tahun ia mulai rajin mengaji di masjid-masjid dekat rumahnya. Habib Rizieq adalah seorang Habib atau Sayyid dengan klan Shihab yang merujuk pada Shihabuddin Aal bin Syech yang silsilahnya dapat ditelusuri sampai kepada Sayyidina Ali bin Abi Thalib melalui Imam Ahmad al-Muhajir.

Sementara itu, istrinya yang bernama Syarifah Fadhlun juga merupakan keluarga Sayyid dari klan Aal bin Yahya. Habib Rizieq merupakan lulusan program sarjana jurusan Studi Agama Islam (Fiqih dan Ushul Fiqh) dari King Saud University dengan predikat Cum Laude.

Lulusan program pascasarjana di Universitas Islam Internasional Malaysia dan meraih gelar Master of Arts (M.A.) bidang Syari’ah pada tahun 2008 di Universitas Malaya.

Selanjutnya 2012 melanjutkan doktor dalam program Dakwah dan Manajemen di Fakultas Kepemimpinan dan Pengurusan Universiti Sains Islam Malaysia.





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster