Gubernur Sumsel Membuka MUSDA XIV HIPMI Tahun 2020

 513 total views,  4 views today

PALEMBANG | KSOL — Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) hadir sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Daerah XIV Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Ball Room Hotel Excelton Palembang, Sabtu (21/11/2020).

Dalam sambutannya HD menyampaikan Bahwa HIPMI merupakan organisasi Independen non partisan para pengusaha muda Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian. HIPMI didirikan dengan dilandasi oleh semangat untuk menumbuhkan wirausaha dikalangan muda.

“Saya mengharapkan, kedepan Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sumsel ini dapat memberikan aksi nyata di masyarakat, khususnya para pengusaha muda di Sumsel” ujar HD.
HD juga menyampaikan agar BPD HIPMI Sumsel jangan terlihat Ekslusive “Perlu juga sekali – sekali melakukan kegiatan pada level mikro”, apalagi saat ini pemerintah tengah fokus pada Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

HD juga menjelaskan berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan, antara lain saat ini Himpunan Bank Negara (Himbara) bersama Bank Daerah memiliki Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dimana Program ini telah menyiapkan dana sebesar 4.4 trilun rupiah untuk membackup permodalan bagi para UKM dan IKM di Sumsel.

Gubernur menyampaikan bahwa Pemprovinsi Sumsel sangat mendukung dan memberikan Apresiasi pada kegiatan ini “Semoga dengan terpilihnya saudara – saudara nantinya dapat bekerja sesuai tuntutan organisasi dan juga semoga BPD HIPMI Sumsel dapat menjalankan amanah dan berkiprah sesuai dengan bidang tugas masing – masing secara baik dan benar sehingga keberadaan organisasi ini benar – benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat” tutup HD.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Sekjen Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Bagas Adhadirgha, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Gubernur Sumatera Selatan di acara ini, ditengah kesibukan beliau yang begitu padat.

Ia menyampaikan bahwa BPD HIPMI Sumsel merùpakan salah satu BPD HIPMI yang sangat penting, karena Provinsi Sumsel ini sering sekali melaksanakan event – event baik Nasional dan Internasional, apa lagi tahun depan Sumsel menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U – 21 2021 di Indonesia “HIPMI akan berupaya agar nantinya dapat ikut andil menjadi bagian penting pada Event tersebut”. Ujarnya.

Iya juga berpesan kepada Pengurus DPD HIPMI Sumsel agar nantinya untuk segera melakukan konsolidasi secepatnya dikarenakan senior – senior HIPMI saat ini memegang peranan penting di pemerintahan karena bila tidak peluang – peluang akan terlewatkan.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sumsel Dr. H Akhmad Najib, SH.M.Hum, Dandim 0418 Palembang Kol. Inf. Setyono, Para Ka. OPD Sumsel, Direktur Kepatuhan Banksumsel Babel Mustakim, Pimwil BNI Sumbagsel Sunarna Eka Nugraha, Ketum Karteker BPD HIPMI Sumsel Kemas Alfarizi Arsad, Para Pengurus BPC HIPMI Kab/Kota se Sumsel.

TEKS/FOTO : HUMAS





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster