Wagub: Perguruan Tinggi Harus Mampu Bersaing Dalam Era Modernisasi

 580 total views,  4 views today

PALEMBANG | KSOL — Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya mengatakan, Perguruan Tinggi harus mampu bersaing dalam era globalisasi sekarang ini.

Pihaknya minta agar jajaran Perguruan Tinggi (PT) termasuk Institute Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang (IKesT MP) dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa dan mahasiswinya agar bisa berinovasi dalam era globalisasi sekarang ini, kata Wagub saat
menerima Rektor Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang (IkesT MP) di Palembang, Kamis.

Hal itu harus dilakukan agar nantinya alumni IKesT MP mampu bersaing dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Alumni dari IKesT MP harus menjadi alumni yang siap mental. Pemahaman itu harus ditanamkan sejak saat ini. Mereka (alumni) harus bisa bersaing,” ujar Mawardi

Selain inovasi, dia juga meminta IKesT MP untuk mengembleng anak didiknya agar menjadi alumni yang mengedepankan sopan santun, berakhlak baik dan beretika.

“IKesT MP ini harus mempunyai ciri khas. Itu yang harus ditekankan. Kita harus memikirkan para alumninya nanti. Sopan santun juga harus dimiliki para alumni IKesT MP ini sehingga citra IKesT MP ini akan semakin baik,” paparnya.

Dia menegaskan, Pemprov Sumsel sendiri akan mendukung untuk kemajuan IKesT MP tersebut.

“Tentu Pemprov juga tidak akan tutup mata untuk kemajuan IKesT MP ini. Kemajuan IKesT MP tentu juga kemajuan Sumsel,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut Wagub Mawardi menyambut baik kedatangan Rektor IkesT MP beserta jajaran.

Pertemuan diawali dengan Perkenalan dari Rektor IkesT MP beserta jajarannya dan dilanjutkan dengan Penjelasan secara singkat mengenai IKesT MP.

Diketahui, IKesT MP awalnya bernama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Palembang (Stikes MP). Dimana IKesT MP menyediakan berbagai Program Studi (Prodi) seperti Kebidanan keperawatan, kesehatan lingkungan, gizi, sistem informasi dan lainya.

“Ini pertama di Sumsel. Tahun depan kita akan kembangkan lagi dengan membangun kampus B di kawasan Sungai Pinang Kecamatan Rambuta Kabupaten Banyuasin,” kata Rektor IKesT MP Heri Shatriadi.

Disampaikannya, IKesT MP akan berupaya melahirkan alumni yang mampu bersaing.

“Kita upayakan demikian. Sejak awal kita memang komitmen untuk melahirkan alumni yang siap mental berciri khas,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pertemuan itu antara lain Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Prof. Dr. Edwar Juliartha, Ka. Dinas Pendidikan Prov. Sumsel Drs Riza Pahlevi, Ketua Bandan Pembina Harian IKesT MP Drs Hasbi Ashshidiqqi, Wakil Rektor I IKesT MP Murbiah, Wakil Rektor II IKesT MP Riska Marlin, Wakil Rektor III Imam Haryoko dan OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.

TEKS/FOTO : HUMAS





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster