Gubernur minta UMKM lebih kreatif di Tengah Pandemi

 605 total views,  2 views today

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru minta kepada UMKM agar lebih kreatif di tengah Pandemi sekarang ini.

Oleh karena itu melalui Semarak UMKM Srijaya untuk memotivasi agar usah yang dijalankan lebih kreatif, kata gubernur yang didampingi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumsel, Hj Feby Deru saat menghadiri pembukaan Semarak UMKM (SerU) Sriwijaya 2020 di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumsel, pada Kamis (19/11/20).

Melalui kegiatan ini HD berharap para UMKM di Sumsel semakin termotivasi untuk lebih kreatif dan inovatif sehingga dapat bersaing di tengah era globalisasi perekonomian bahkan menjadi kekuatan ekonomi baru di Sumsel.

” Terima kasih kepada BI yang sudah begitu perhatian dengan para UMKM Sumsel ini. Hal ini penting untuk menyemangati UMKM, karena semangat mereka ini adalah modal utama untuk kita bisa bertahan. Ini juga yang menginspirasi saya memberikan stimulan Kurda dan capasity building. Saya harap BI terus serius mengoptimalisasi dan mengekstensifikasi para pelaku usaha dan UMKM ini di Sumsel,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini semua masih menghadapi ujian di tengah Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), yaitu virus yang memiliki tingkat penyebaran sangat cepat, dan pada keadaan ini berdampak semua lapisan masyarakat termasuk sektor ekonomi.

Sektor UMKM yang selama ini menjadi tulang punggung Perekonomian Nasional menjadi sektor yang paling terdampak, dimana pelaku UMKM saat ini mengalami penurunan omzet penjualan yang signifikan, sulit memperoleh bahan baku serta distribusi menjadi terhambat.

Oleh karena itu, dalam masa transisi menuju Kenormalan baru atau New Normal inilah pemerintah terus berupaya mengajak para pelaku UMKM dan masyarakat Sumsel untuk tetap produktif agar mampu mendorong Roda Perekonomian Sumsel.

Digitalisasi UMKM ini kata HD menjadi mutlak dilakukan sebagai Sarana Pemasaran Produk UMKM, karena UMKM yang eksis dan mampu mempertahankan omzet penjualannya adalah UMKM yang terhubung dengan ekosistem digital, yaitu UMKM yang terhubung dengan platform marketplace.

TEKS/FOTO : HUMAS PEMPROV





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster