Kakanwil Beri Motivasi Kafilah MTQ Nasional Asal Sumsel

 342 total views,  2 views today

PADANG | KSOL — Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. H. Mukhlisuddin SH, MA didampingi Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Evi Zurfiana SE, M.Pd.I dan sejumlah Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se-Sumsel menghadiri rangkaian kegiatan MTQ Nasional XXVIII di Padang, Sumatera Barat, 12-21 November 2020.

Kakanwil pun menyempatkan diri untuk memberikan motivasi kepada Kafilah MTQ Nasional asal Sumsel agar bisa tampil maksimal.

Bertempat di Hotel Hayam Wuruk, Senin (16/11), Mukhlisuddin berpesan kepada 29 qori dan qoriah Sumsel untuk menjaga kesehatan dan kedisiplinan selama mengikuti rangkaian kegiatan MTQ Nasional.

Menurutnya, itulah kunci agar para qori dan qoriah bisa tampil baik dan mengharumkan nama Sumatera Selatan.

“Alhamdulillah tadi malam sudah ada beberapa qori dan qoriah kita yang tampil. Bagi yang belum tampil, manfaatkan waktu dan kesempatan yang ada untuk terus berlatih agar bisa tampil maksimal.

Namun yang penting tetaplah tenang, jaga kesehatan, jaga kedisiplinan, perhatikan makanan dan minuman, serta istirahat yang cukup,” tutur Mukhlisuddin.

Dia menambahkan, Allah SWT selalu memberikan yang terbaik bagi hambanya. Allah juga amat menyukai mereka yang membaca dan mensyiarkan AL Quran. “Ke depan, syiar MTQ ini harus lebih semarak lagi di Sumsel. Kafilah Sumsel harus lebih semangat dan termotivasi lagi dalam mengikuti lomba. Kita doakan mudah-mudahan wakil Sumsel yang tampil di ajang ini bisa menjadi juara,” tambah Mukhlisuddin.

Sementara itu, Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Evi Zurfiana menambahkan, ajang MTQ Nasional tahun ini diikuti 1.476 peserta dari 32 Provinsi.

Sumsel sendiri mengirim 29 qori dan qoriah didampingi sejumlah ofisial dan pelatih. Mereka akan berkompetisi di berbagai cabang lomba seperti Cabang Tilawah Anak Putra/Putri, Tilawah Remaja Putra/Putri, Tilawah Dewasa Pria/Wanita, Qiraat Sab’ah Mujawwad Putra/Putri, Qiraat Sab’ah Murattal Remaja Putra/Putri, Qiraat Sab’ah Murattal Dewasa Putra/Putri.

Selanjutnya Tahfiz 1 Juz dan Tilawah Putra/Putri, Tahfiz 5 Juz dan Tilawah Putra/Putri, Tahfiz 10 Juz Putra/Putri, Tahfiz 20 Juz Putra/Putri, Tahfiz 30 Juz Putra/Putri, Tafsir Bahas Arab Putra/Putri, Tafsir Bahasa Indonesia Putra/Putri, Tafsir Bahasa Inggris Putra/Putri, serta Karya Tulis Ilmiah Putra/Putri.

“Mudah-mudahan Kafilah Sumsel bisa memperbaiki peringkat dari even terakhir yang digelar di Medan, dua tahun lalu. Saat itu, kita menempati peringkat delapan nasional. Mohon doa dan dukungannya,” tambah dia.

TEKS/FOTO : HUMAS KANWIL

WA : 0812-7127-4232




Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster