Pendaftaran DSC XI Sebentar Lagi Ditutup

 2,415 total views,  5 views today

Segera Daftar DSC XI dan Jangan Lewatkan Kesempatan Pengembangan. Bisnis Serta Hibah Modal Usaha Rp 2 Miliar

Jakarta, 16 Oktober 2020 – Program dan kompetisi wirausaha Diplomat Success Challenge XI (DSC XI) masih menjaring proposal ide bisnis serta wirausaha muda dan potensial dari berbagai daerah di Indonesia. Pendaftaran akan segera ditutup beberapa hari lagi, yakni pada 19 Oktober 2020. Peserta yang lolos akan mendapatkan kesempatan meraih total hibah modal usaha Rp 2 miliar, pendampingan profesional, dan jejaring wirausaha.

Setelah pendaftaran ditutup, program dan kompetisi DSC XI yang digagas oleh Wismilak Foundation ini akan memasuki tahap selanjutnya, yakni, seleksi 1000 terbaik, disusul 150 terbaik, kemudian seleksi nasional, untuk selanjutnya yang lolos akan resmi menjadi challengers dan mengikuti tahap inkubasi.

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengutarakan tahapan program sejauh ini, “Program dan kompetisi Diplomat Success Challenge XI terbuka bagi bisnis dengan latar belakang apapun, baik bagi bisnis yang sudah berjalan maupun yang masih berupa konsep atau ide bisnis saja. Hal ini sangat sejalan dengan ragam semangat wirausaha yang bermunculan dalam beberapa bulan terakhir di masa pandemi COVID-19 ini. Sebagai penyelenggara, kami berharap DSC XI dapat menjadi solusi yang mewadahi wirausaha Indonesia, terutama saat ini di mana kita memerlukan suntikan semangat untuk bangkit melawan ancaman perlambatan ekonomi akibat pandemi.”

Solusi yang ditawarkan DSC XI pun tidak hanya berupa total hibah modal usaha Rp 2 miliar. Setelah terjaring, para finalis juga berkesempatan mendapatkan pendampingan dari para mentor untuk mengembangkan bisnisnya. Bahkan pendampingan usaha akan terus dilakukan selama 2 tahun setelah penyelenggaraan DSC XI usai.

Selain itu, para finalis juga berhak bergabung dalam jaringan wirausaha Diplomat Entrepreneur Network (DEN), sebuah komunitas wirausaha yang terbentuk dari para alumni DSC dari tahun ke tahun. Tidak kurang dari 115 wirausahawan telah menjadi anggota DEN, dan turut menjadi bagian dari ekosistem wirausaha Indonesia yang lebih besar lagi.

Proses pendaftaran dan penjaringan peserta DSC XI ini telah dimulai sejak dua bulan lalu atau tepatnya setelah kick-off event pada 19 Agustus 2020. Dua bulan berjalan hingga saat ini, pendaftaran proposal bisnis masih terus berlangsung dan disambut antusias. Dalam masa roadshow DSC XI, 80% aktivitas berjalan secara virtual untuk menyesuaikan kondisi pembatasan sosial yang berlaku. Sosialiasi dilakukan hingga ke 30 kota bersama dengan 20 mitra lokal, 23 inkubator, dan 46 kampus dari berbagai provinsi di tanah air.

Meskipun format virtual mendominasi penyelenggaraan roadshow, seperti melalui Instagram Live, YouTube Live, webinar, podcast, dan lain sebagainya, DSC XI tetap disambut positif dengan antusiasme tinggi. Hal ini terlihat dari tingginya partisipasi audiens pada rangkaian kegiatan webinar atau livestreaming yang membahas materi-materi seputar literasi wirausaha, tips bisnis, hingga strategi bisnis bertahan di masa pandemi.

Masyarakat yang memiliki ide bisnis tidak perlu ragu untuk mendaftar, karena DSC XI telah menyediakan format proposal bisnis yang bisa langsung digunakan dengan mudah setelah peserta registrasi dan login pada situs diplomatsukses.com. Mari segera #BIKINGEBRAKAN ide bisnismu, karena pendaftaran akan ditutup pada 19 Oktober 2020.

Nantikan update DSC XI melaluimedia sosial kami:, @diplomatsukses, Facebook Wismilak Diplomat, Twitter @diplomat_sukses; serta situs diplomatsukses.com.





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster