Mujahidin Arisman “Nakhoda” Baru IKAMI Sulsel Cabang Palembang, KKSS Harus Kreatif

 3,477 total views,  1 views today

PALEMBANG  |  KSOL — Mujahidin Arisman terpilih sebagai ketua Ikatan Kekeluargaaan Mahasiswa dan Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan (IKAMI Sulsel) cabang Palembang, melalui Musyawarah Cabang (Muscab) XII di Palembang, Kamis (10/10/2020).

Mujahidin Arisman bersaing dengan Aprilov (Universitas Sriwijaya), dan Nur Hasan (Universitas  Islam Negeri Raden Fatah), namun Arisman terpilih secara aklamasi, setelah para kontestan lain mundur dan mendukung penuh Arisman untuk membawa IKAMI Sulsel lebih baik ke depan.

Dalam sambutannya usai terpilih sebagai ketua umum, ia mengungkapkan organisasi yang berbasis kekeluargaan dan kedaerahan ini bisa menjadi wadah yang ideal dan mengakomodir aspirasi para mahasiswa dan pelajar Sulsel di tanah rantau.

“Karena IKAMI Sulsel ini murupakan wadah untuk kita yang merantau dari daerah untuk menggali potensi, sekaligus untuk menjalin silaturahim antar sesama keturunan Sulsel,” katanya.

Arisman menghimbau kepada seluruh peserta Muscab agar mengakhiri sikap pro-kontra sesama peserta yang bisa menimbulkan perpecahan antar anggota.

Semetara itu, Ketua Badan Pengurus Daerah KKSS Palembang Iwan Riadi mengatakan, IKAMI Sulsel yang merupakan organisasi kedaerahan dan kepemudaan harus siap bersaing menghadapi situasi terkini, dan bisa mempersiapkan keterampilan khususnya dalam dunia digital.

Mengingat, di era milenial mahasiswa atau pemuda harus kreatif, sehingga menimbulkan ide-ide yang bisa mengembangkan kewirausahaan, khusus nya dimasa pandemi seperti ini. “Saya sangat antusias kalau diskusi dengan pemuda, tentu banyak ide-ide kreatif yang muncul,” ujarnya. 

TEKS : ANDI HARYADI | FOTO : DOK.FB.ARISMAN





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster