Rakernas SMSI, Harus Melahirkan Ide Segar

 826 total views,  1 views today

ANYER | KSOL – Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun, mengatakan, Rakernas Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) pertama ini harus bisa menghasilkan ide-ide segar, praktis dan pragmatis serta memberi jalan keluar yang elegan bermuara pada kepentingan bangsa.

“SMSI juga harus ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Data di Dewan Pers juga mencatat dari pengaduan berita, 90 persen dari berita online,” ujar Ketua Dewan Pakar SMSI ini.

Lebih lanjut Hendry menyebutkan, SMSI merupakan organisasi media siber terbesar di Indonesia dengan 1.224 anggota.

“Data dari Dewan Pers memang begitu. Bisa jadi tidak hanya di Indonesia, perlu dicatat di MURI Jaya Suprana,” tandas Hendry saat menyampaikan sambutan mewakili Ketua Dewan Pers Muhammad Nur pada acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I SMSI di Hotel Marbella Anyer, Serang, Banten, Sabtu (26/9/2020).

RAKERNAS KE-1 — Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun menghadiri Rakernas I SMSI di Hotel Marbella Anyer, Serang, Banten, Sabtu (26/9/2020). (Foto: SMSIndonesia)

Pada kesempatan itu, Ketua Umum SMSI, Firdaus mengatakan SMSI memerlukan inovasi dan terobosan agar media siber yang masih kecil bisa menjadi sejahtera.

“Tentu ini mesti memperoleh dukungan dari Menkominfo dan Dewan Pers,” tukas Firdaus, sembari menambahkan ucapan terima kasih kepada SMSI provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia yang tetap hadir di tengah Pandemi Covid-19.

Dalam acara itu hadir juga Bupati Musi Banyuasin Sumsel, Dodi Reza Alex Noerdin yang mengakui, keberadaan SMSI vital dalam upaya bersama memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat.

“Media siber adalah bagian warga kami yang kami anggap mitra penting dan tentu kami bina dengan baik. Tak kurang 72 media siber di daerah kami yang bekerja sama dengan pemkab dalam rangka memajukan dan mensejahterakan masyarakat,” tegas anggota kehormatan PWI ini.

TEKS/FOTO : RELEASE SMSI

Kontak Pengelola : 0852-6777-8212




Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster