Daftar Kuliner Dari Berbagai Daerah di Jepang

 362 total views,  5 views today

Berbicara soal Negara Jepang, pastinya pikiran kita akan langsung tertuju pada bidang teknologi super canggih kan? Ya, hal itu memang benar adanya, dimana teknologi dari Negeri Matahari terbit ini merupakan yang paling maju di dunia.

Itu sebabnya, mengapa Jepang mampu menguasai bebagai bidang perindustrian mulai dari otomotif, peralatan elektronik, dan lain sebagainya. Selain itu, Jepang juga tentunya kaya akan keberagaman kulinernya. Nah, secara kebetulan, berikut di bawah ini ada daftar kuliner dari berbagai daerah di Jepang yang dikutip dari aplikasi resep.

1. Tako Tamago (Kuliner khas Osaka)

Tako Tamago (Kuliner Khas Osaka)(Foto. Blogjapancentre.com)

Tako tamago ini merupakan salah satu kuliner cukup ekstrim khas Osaka, yang bahan dasarnya menggunakan bayi gurita lho. Bahkan, wujud dari tako tamago ini terkesan imut-imut menyeramkan lho.

Ya, terutama di bagian kepalanya yang berukuran cukup besar karena sudah diisi dengan telur puyuh. Meski tergolong cukup ekstrim, tapi tako tamago ini memiliki cita rasa yang begitu lezat dan kaya akan kandungan protein.

Bayi gurita tersebut akan ditusuk dengan tusukan sate, yang kemudian dipanggang ai atas bara api sehingga tampilannya berwarna merah menyala.

2. Hamo no Otoshi (Kuliner Khas Kyoto)

Hamo no Otoshi (Kuliner Khas Kyoto) (Foto.Dolphinlie)

Di urutan kedua ada hamo no otoshi, yang merupakan salah satu kuliner khas Kyoto. Pada umumnya, masyarakat di daerah Kyoto akan mengonsunmsi Hamo no Otoshi ini ketika musim panas tiba.

Hamo no Otoshi itu sendiri terbuat dari olahan daging ikan yang tulangnya sudah dipisahkan dari daging, sehingga kita tidak perlu khawatir akan tertusuk oleh durinya.

Ikan yang digunakannya pun disajikan dalam keadaan segar, yang tentu saja akan menghasilkan cita rasa sempurna. Bukan hanya itu, tampilan Hamo no Otoshi ini juga sangat unik dan menarik, sehingga kita tidak sabar untuk segera melahapnya.

3. Momoji Manju (Kuliner khas Hirosima)

Momoji Manju (Kuliner khas Hirosima) (Foto.travel.tribunnews.com)

Saat berkunjung ke kota Hirosima, maka kamu jangan sampai melewatkan camilan yang satu ini. Ya, Momoji Manju itu merupakan sebuah kuliner yang berupa kue manis dengan bentuk seperti daun maple.

Menurut informasi yang di dapat, biasanya kue yang satu ini selalu diisi dengan kacang tumbuk sehingga dapat menciptakan cita rasa yang lezat. Menariknya lagi, ternyata momoji manju sudah ada sejak tahun 1932 silam lalu lho.

4. Kanto / Tablette Chocolat (Kuliner khas Yokohama)

Coklat yang lezat dan manis ini dibuat oleh perusahaan asal daerah Yokohama, yaitu bernama VANILLAVEANS. Perusahaan tersebut menjual lebih dari 30 jenis coklat batangan.

Kanto / Tablette Chocolat (Kuliner khas Yokohama) (Foto. thespruceeats.com)

Beberapa jenis coklat yang paling populernya adalah single bean, original blend, flavoured chocolate, dan masih banyak lagi. Setiap rasanya akan dibungkus dengan kemasan yang berbeda, sehingga bisa kamu pilih sesuai selera. Menurut informasi yang di dapat, satu tablette chocolat ini dijual dengan harga sekitar 648 yen (belum termasuk pajak).

5. Jaga Pokkuru (Kuliner Khas Hokkaido)

Camilan khas Hokkaido yang satu ini berupa keripik kentang yang memang terkenal dengan rasanya yang lezat, dan mem[unyai tekstur yang begitu renyah.

Jaga Pokkuru (Makanan Khas Yokohama) (Foto. travel.tribunnews.com)

Pastinya keripik kentang khas Hokkaido tersebut sangat cocok intuk menemani waktu luangmu selama selama berada di Hokkaido, Jepang. Mengingat cuaca di Hokkaido yang selalu bersalju dan dingin, tentu saja keripik kentang ini paling mantap jika ditemain dengan segelas teh hangat lho.

Itulah daftar kuliner dari berbagai daerah di Jepang, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan.**






Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster