5 Tips Memulai Bisnis Kuliner di Rumah

 213 total views,  1 views today

Pada era digital. sejumlah orang kian berlomba memanfaatkan fasilitas digitalnya untuk melakukan transaksi. Diantara sebagian orang juga menguunakan teknologi untuk berjualan.

Namun sebagian lagi juga membuka rumah makan, kantin atu warung makan di rumahnya. Bagaimana Tips memulai bisnis kuliner di rumah? Berikut beberapa tips untuk memulai bisnis kuliner.

1. Menentukan jenis kuliner yang dijual

Pilihlah jenis kuliner yang ingin dijual. Untuk tahap pertama, sebaiknya fokus pada satu kuliner saja. Anda bisa memulainya dengan kuliner yang paling Anda sukai atau yang paling jago Anda buat.

Lihat pula kuliner yang sedang tren saat ini. Kuliner yang populer akan lebih mudah dijual karena permintaan pasar sedang meningkat. Pilihlah juga kuliner yang disukai oleh banyak orang.

2. Alat dan bahan yang sesuai

Membuat bisnis kuliner bisa dilakukan dengan alat dan bahan yang ada di rumah. Bermodalkan dapur dan peralatan memasak, kuliner yang nikmat dan menggoda siap disajikan.

Anda bisa melihat resep yang banyak tersedia di internet. Jangan lupa kombinasikan dengan indera perasa karena terkadang takaran di internet belum tentu pas. Buatlah setiap masakan dari hati agar rasa nikmat yang tulus sampai pada setiap yang menikmatinya.

BAGI YANG BERMINAT SILAKAN WA ; 0812-7127-4232

Uji coba rasa

Kuliner adalah perkara rasa. Pastikan Anda benar-benar mendapatkan rasa yang nikmat sebelum menjajakan makanan ke orang lain. Uji coba rasa ke orang terdekat terlebih dahulu. Minta mereka memberikan pendapat yang jujur, seperti apa yang perlu ditambah dan dikurangi.

Hal ini berguna untuk mendapatkan rasa yang nikmat. Setelah mendapatkan rasa yang sesuai, Anda bisa mengemasnya dengan cantik agar semakin menarik perhatian.

4. Promosi di media sosial

Foto hasil makanan dan sebarkan ke media sosial. Buat keterangan atau caption yang menggoda agar orang-orang semakin penasaran dengan rasa makanan tersebut.

Anda juga bisa berpromosi dengan mengirim pesan secara personal ke rekan kerja dan teman.

5. Bagikan ke teman-teman

Bagikan makanan Anda pada teman-teman dan minta mereka untuk mengunggahnya ke media sosial. Promosi dari medsos ke medsos ini dapat membuat orang semakin mengenal kuliner Anda dan juga meningkatkan penjualan.

TEKS : CNN INDONESIA.COM (ptj/chs) | FOTO/ILUSTRASI : NET

Simak Jugo Video Ini :

MEMBERILAH WALAU SEDIKIT, SEBAB TIDAK MEMBERI ITU LEBIH SEDIKIT NILAINYA (Khalifah Ali bin Abi Thalib)
DONASI dapat di transfer MELALUI REKENING sbb:
BANK BRI CABANG POLIGON
No. Rekening : 7017-0100-6430-53-4
Atas nama : RUMAH TAHFIDZ RAHMAT




Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster