TK hingga SMP di Palembang Mulai Masuk Sekolah 15 Juni 2020

 618 total views,  3 views today

PALEMBANG | KSOL — Dinas Pendidikan Kota Palembang, memutuskan pelajar tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan mulai kembali proses belajar mengajar di sekolah pada 15 Juni 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto, mengatakan keputusan memulai kembali proses belajar mengajar di sekolah itu seiring dengan keputusan pemberlakukan new normal di tengah pandemi corona.

“Iya, untuk tenaga pendidik mulai melaksanakan tugas kembali ke satuan pendidikan pada 2 Juni. Sementara peserta didik kembali belajar di sekolah pada 15 Juni,” katanya, Minggu (31/5).

Zulinto bilang, keputusan tersebut sudah diteruskan melalui surat edaran kepada seluruh satuan pendidikan di bawah lingkup Dinas Pendidikan Kota Palembang. Kegiatan belajar mengajar nantinya tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Simak Video Ini :

Sumber : Youtube / imronkayaaya chanel

“Seperti kegiatan belajar mengajar di satuan pendidikan diatur secara bergiliran disesuaikan dengan nomor absen ganjil genap,” katanya.

Kemudian, sekolah juga diwajibkan menyediakan tempat cuci tangan, alat pemeriksaan suhu tubuh, hand sanitizer, masker, serta melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfeksi secara berkala. Lalu, tempat duduk antar siswa diberi jarak 1-2 meter.

“Siswa juga wajib selalu mengenakan masker dan akan dilakukan pemantauan kesehatan secara rutin,” katanya.

Tak hanya itu, pihak sekolah juga harus menempatkan materi informasi, komunikasi, dan edukasi terkait pencegahan virus corona di tempat-tempat yang mudah dilihat, dengan pesan-pesan yang mudah dimengerti, jelas, dan ramah bagi siswa.

TEKS/FOTO : KUMPARAN.COM (jrs)

loading…




Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster