Industri Schneider Electric Berbagi Strategi

 130 total views,  2 views today

Tingkatkan Ketahanan Sektor Manufaktur di Masa Krisis Dengan Digitalisasi

JAKARTA | KSOL – Schneider Electric, perusahaan global dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan otomasi, mengingatkan sektor manufaktur agar segera beradaptasi menghadapi kondisi “new normal” pasca krisis dengan memanfaatkan teknologi revolusi industri 4.0 sebagai katalisator rencana pemulihan bisnis di masa krisis dan pasca krisis seperti saat ini.

Dalam merencanakan strategi digital yang efektif dan terukur, pelaku industri perlu mengidentifikasi permasalahan / tantangan utama dalam menjalankan operasional di kondisi “new normal”, melakukan penilaian dan studi kelayakan, membangun kapasitas sumber daya manusia, berkolaborasi dengan mitra-mitra yang ahli dalam transformasi digital industri, dan terakhir melakukan pengawasan dan evaluasi hasil dari penerapan strategi digital.

Simak Video Ini :



Salah satu kondisi “new normal” yang menjadi tantangan bagi sektor manufaktur adalah tuntutan menjalankan kebijakan remote working. Sektor manufaktur yang memiliki tingkat kompleksitas tinggi dalam kegiatan operasionalnya – yang melibatkan interaksi manusia dengan mesin, manusia dengan manusia, dan mesin dengan mesin – membutuhkan teknologi pendukung yang dapat menciptakan kolaborasi dan pengelolaan data yang akurat dan cepat untuk pengambilan keputusan bisnis yang tepat.

Agar dapat menjalankan remote working yang efektif dan produktif, manajemen perusahaan perlu memperhatikan beberapa tantangan ini antara lain menyediakan akses internet yang aman untuk seluruh karyawan, memberikan kemudahan akses data real-time secara digital untuk membantu pekerjaan karyawan, mempertahankan interaksi komunikasi dan koordinasi antar sesama karyawan dan manusia dengan mesin agar tetap berjalan, dan menyediakan fasilitas dan teknologi pendukung untuk mengakomodasi ketiga hal tersebut.

TEKS/FOTO : RELEASE

Untuk Informasi lebih lengkap dapat dilihat di dokumen terlampir. Apabila membutuhkan informasi lain silahkan menghubungi Desy Pamela di +62 (21) 750 4406 desy.pamela@schneider-electric.com atau Arie di marief@proximity-pr.com.

loading…




Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster