Penerbangan Repatriasi di Bandara Soekarno-Hatta Meningkat

 581 total views,  2 views today

JAKARTA | KSOL — Penerbangan reapatriasi (pemulangan) semakin meningkat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Senior Manager Branch Communications and Legal Bandara Soekarno-Hatta Febri Toga mengatakan pada Ahad (10/5) sekitar seribu warga negara Indonesia (WNI) di Terminal 3 dengan penerbangan repatriasi dan pada Kamis (7/5) sebanyak 600 WNI.

“Jumlah penumpang tersebut meningkat dibandingkan dengan rata-rata satu hingga dia pekan sebelumnya yakni sekitar 300 hingga 400 WNI per hari yang tiba dengan penerbangan repatriasi,” kata Febri, Ahad (10/5).

Dia menjeaskan, WNI yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan penerbangan repatriasi hingga kini sudah mencapai lebih dari 25 ribu WNI. Dari total tersebut, lebih dari 15 ribu diantaranya adalah pekerja migran Indonesia (PMI).

Sumber : youtube/imronkayaraya chanel

Febri memastikan, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta menjalankan protokol kesehatan secara ketat terhadap penumpang pesawat khususnya yang tiba dari luar negeri. Hal tersebut dilakukan dengan melakukan wawancara; pemeriksaan suhu, tanda, dan gejala Covid-19.

Begitu juga dengan pemeriksaan saturasi oksigen, rapid test, dan PCR. “Bagi WNI atau WNA yang memiliki sertifikat menyatakan bebas Covid-19 dapat juga menunjukkan sertifikat tersebut kepada personel KKP untuk penanganan lebih lanjut.

“Secara detil, protokol kesehatan yang dijalankan di pintu masuk Indonesia terdapat di dalam Surat Edaran Nomor HK.02.01/MENKES/313/2020,” ujar Febri.

TEKS : REPUBLIKA.CO.ID | FOTO : NET

loading…




Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster