Gaji Anggota DPRD Jatim Disumbangkan untuk Cegah Corona

 542 total views,  6 views today

SURABAYA   |   KSOL – Kepedulian bersama yang ditunjukkan warga terhadap penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 makin banyak.

Salah satunya adalah anggota DPRD Jatim Achmad Amir Aslichin, anggota Fraksi PKB (partai kebangkitan Bangsa)  ini menyumbangkan gajinya untuk ikut membantu masyarakat mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Baco Jugo :


“Akan saya sumbangkan gaji dan tunjangan saya hingga pandemi Covid-19 ini berakhir,“ kata anggota Komisi B DPRD Jatim, Senin (06/04/2020).

Tanggap Corona

Menurutnya, gaji dan seluruh tunjangan serta sejumlah pendapatan yang didapat selama menjadi anggota DPRD Jatim akan diberikan untuk kegiatan tanggap Covid-19. “Semoga bisa membantu masyarakat,” imbuhnya.

loading…


Selama wabah irus Corona atau Covid-19 menyebar, politisi yang akrab disapa Mas Iin ini terus gencar melakukan aksi sosial di Sidoarjo. Baik itu berupa bantuan sembako, masker hingga hand sanitizer untuk masyarakat yang membutuhkan.

Politisi asal Kota Delta ini mengaku akan berupaya berkontribusi maksimal untuk kepentingan masyarakat. Terutama untuk pencegahanirus Corona atau Covid-19.

Founder Sidoarjo Bisa ini mengatakan, penyebaran virus corona di Indonesia termasuk di Sidoarjo sangat berdampak ke masyarakat.

Terutama di bidang ekonomi. Mereka mengeluh dengan menurunnya penghasilan selama ada wabah virus corona menyebar. “Dampaknya sangat luar biasa. Banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ucap mantan anggota DPRD Sidoarjo dua periode ini.

Di sisi lain, upaya penyebaran virus Corona atau Covid-19 juga harus terus dilakukan. Mulai penyemprotan cairan disinfektan, pembagian masker hingga hand sanitizer juga sangat dibutuhkan masyarakat.

Hal tersebut membutuhkan biaya yang harus disikapi oleh semua kalangan masyarakat yang mampu.

Penghasilan untuk Cegah Corona

Karena itu, lanjut Mas Iin, upaya untuk menyumbangkan penghasilan sebagai anggota DPRD Jatim diharapkan bisa meringankan sejumlah kegiatan sosial untuk tanggap Covid-19. Sehingga, penyebaran virus corona bisa ditekan dan cepat berakhir.

Ketua DKW Garda Bangsa Jatim ini mengungkapkan, peran serta semua kalangan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaranirus Corona atau Covid-19 harus terus dilakukan.

Kerjasama untuk menaati social dan physical distancing juga jangan kendor. Koordinasi antara Pemprov Jatim dan Pemkab Sidoarjo juga harus intens.

“Semua harus bertindak sesuai dengan kewenangan dan kemampuannya masing-masing agar virus corona ini tidak semakin menyebar,” harapnya.

Sebelumnya, Mas Iin juga sudah melakukan kegiatan sosial di berbagai daerah untuk membantu masyarakat akibat dampak Covid-19. Dengan menggandeng pengusaha di kawasan Kwadengan, Kelurahan Lemah Putro, Mas Iin membagikan 300 sembako untuk diantar ke masyarakat yang membutuhkan.

TEKS/FOTO : Tribunjatim.com / (Wiwit Purwanto)





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster