Wisma Atlet di Palembang Disiapkan Jadi Tempat Perawatan Pasien Corona

 57 total views,  1 views today


PALEMBANG | KSOL — Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan, menyiapkan wisma atlet di Jaka Baring Palembang untuk merawat pasien yang terindikasi virus Covid-19).

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, mengatakan sudah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi untuk mengatasi jika terjadi lonjakan pasien dalam pengawasan (PDP) sehingga harus menjalani perawatan intensif, yakni dengan mempersiapkan ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan wisma atlet Jakabaring.

Wisma Atlet Disiapkan

“Kita sudah menyiapkan opsi menjadikan wisma atlet di Jakabaring dapat menjadi tempat isolasi jika rumah sakit nantinya tidak bisa lagi menampung pasien suspect corona,” katanya, Selasa (24/3).

Baco Jugo :


Herman Deru mengatakan, saat ini sudah ada 60 ruang isolasi di Palembang untuk merawat pasien suspect corona.

Di mana 24 di antaranya berada di Rumah Sakit Dr Mohammad Hosein (RSMH) Palembang, sementara sisanya berada di RS Siti Fatimah, RS Ernaldi Bahar, RS Paru, RS Gigi dan Mulut, dan RS Mata.

“Ruang isolasi yang disiapkan sesuai standar medis dalam penanganan corona,” katanya.

Sementara itu, Direktur Operasional PT Jakabaring Sport City (JSC), Bambang Suprianto, mengatakan persiapan penggunaan wisma atlet menjadi tempat isolasi pasien suspect corona itu juga berkaca dari kebijakan darurat yang dilakukan di Jakarta.

Tempat Perawatan Pasien Corona

“Pada dasarnya kita siap. Apalagi, saat ini kan masih ada satu tower yang memang belum digunakan, serta memiliki fasilitas yang lengkap,” katanya.

Maka itu, kata dia, memungkinkan jika digunakan sebagai ruang isolasi untuk menangani pasien corona ini. Menurutnya, fasilitas yang dimiliki wisma atlet Jakabaring, sama dengan yang ada di Jakarta.

Bambang bilang, total kamar yang tersedia di wisma atlet Jakabaring sendiri yakni sebanyak 340 kamar yang di dalamnya terdapat tiga tempat tidur dan memiliki data tampung 960 orang.

TEKS/FOTO : KUMPARAN.COM/jrs





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster