Anggota DPRD Sumut Positif COVID-19, Diduga Tertular saat ke Jakarta

 41 total views,  2 views today


MEDAN | KSOL — Anggota DPRD Sumatera Utara Fraksi Gerindra Aulia Aqsa positif COVID-19 dan dirawat di RSUP Haji Adam Malik Medan, Selasa (24/3).

Menurut ayah Aulia, Agustama, anaknya mulai sakit setelah pulang dari Jakarta.


“Dia di Jakarta kayaknya kena (COVID-19)-nya. Tanggal 8 Maret dia pulang ke Medan, tanggal 10 Maret berangkat lagi ke Manado, balik tanggal 14 Maret,” kata Agustama kepada wartawan, Selasa (24/3).

Baco Jugo :


Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution membenarkan kabar tersebut. Menurut Harun, Aulia meminta agar teman-temannya yang merasa pernah berinteraksi dengan dirinya segera memeriksakan diri.

“Inginnya dia, jangan sampai telat memeriksakan diri dan jangan sampai tidak sengaja malah menularkan ke orang lain. Jangan saat sudah parah baru diketahui, bahaya,” ungkap Harun.

Saat ini, jumlah pasien positif virus corona di Sumatera Utara sudah mencapai delapan orang. Satu di antaranya meninggal dunia.

Sementara itu, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) corona sudah mencapai 53 orang. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) di Sumatera Utara mencapai 1.391 orang.

TEKS/ILUSTRASI : KUMPARAN.COM





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster