Update Virus Corona di Jateng: 9 Kasus Positif, 3 Meninggal, 6 Dirawat

 179 total views,  1 views today

SEMARANG | KSOL – Jumlah pasien terjangkit Virus Corona atau COVID-19 yang meninggal dunia di Jawa Tengah bertambah menjadi tiga orang. Pemprov Jateng mengungkap data pasien Corona di wilayah ini.

Berdasarkan data yang diunggah Pemprov Jateng di https://corona.jatengprov.go.id/, per 18 Maret 2020 pukul 18.00 WIB terdapat sembilan kasus pasien positif Virus Corona di Jawa Tengah. Rinciannya, enam orang dirawat dan tiga orang meninggal dunia.

Selain itu, ada 68 orang pasien dalam pengawasan (PDP) Virus Corona. Rinciannya, 42 orang masih dirawat, 24 orang pulang dalam kondisi sehat, dan 2 meninggal dunia (non-Corona).

Baco Jugo : 2 PASIEN POSITIF CORONA, INI UPDATE KASUS COVID-19 DI YOGYAKARTA

Selain itu, ada 1.005 orang dalam pemantauan (ODP) terkait Virus Corona di Jawa Tengah. Belum ada satu pun yang berstatus selesai pemantauan dari angka tersebut.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengungkap, enam pasien Corona di Jateng terdiri dari dua orang di Semarang, tiga orang di Solo, dan seorang di Magelang.

“Meninggal tadi 1, total meninggal 3 (2 di Solo dan 1 di Semarang),” ujar Ganjar di rumah dinasnya, Semarang, Rabu (18/3/2020).

Diberitakan sebelumnya, pasien terakhir yang meninggal dunia merupakan pasien yang sempat dirawat di RSUD Dr Moewardi, Solo. Disebutkan pasien tersebut perempuan berusia 49 tahun.

Pasien tersebut memiliki riwayat mengikuti seminar di Bogor, Jawa Barat bersama pasien Corona yang meninggal sebelumnya.

“Sama dengan yang lain, yang meninggal sebelumnya, habis seminar semua di Bogor,” jelas Ganjar.

Terkait hal ini, Ganjar berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk melakukan tracing. Dia berharap para peserta yang pernah mengikuti seminar tersebut bisa memberikan informasi.

“Harus tanya ke seminarnya di Bogor, kok banyak yang tertular. Koordinasi Dinas kesehatan Jawa Tengah dan Jawa Barat agar bisa dilakukan tracking cepat,” jelasnya.

TEKS/FOTO : DETIK.COM (alg/sip)





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster