2 Anak Wakil Gubernur Sumsel Ambil Formulir Calon Bupati Ogan Ilir di 3 Parpol

 29 total views,  1 views today

INDRALAYA | KSOL — Suhu politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ogan Ilir, Sumatera Selatan, tahun 2020 nanti mulai menghangat.

Pada Hari Senin (14/10/2019), dua anak Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya mengambil mengambil formulir pendaftaran sebagai calon bupati di 3 partai politik, yakni Partai Nadem, PPP dan PAN Ogan Ilir.

Kedua anak wakil gubernur Sumatera Selatan yang datang mengambil formulir, masing-masing Ahmad Wazir Noviadi, dan adiknya, Panca WA Mawardi, seorang pemuda lulusan master hukum di Inggris. Turut juga mengambil formulir bakal calon wakil bupati Mardani.

BACO JUGO :

Partai politik pertama yang didatangi oleh rombongan 2 calon bupati dan wakil bupati itu adalah Partai Nasdem Ogan Ilir.

Di sana kedua kakak beradik itu diterima langsung oleh Ketua Partai Nasem Ogan Ilir Ahmad Syafei beserta jajaran pengurusnya.

Setelah menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan mereka, kedua calon bupati serta calon wakil bupati menerima formulir pendaftaran yang diberikan oleh Ketua Partai Nasdem Ahmad Syafei.

Setelah mengambil formulir di Partai Nasdem, Ahmad Wazir Noviadi yang sebelumnya pernah menjadi bupati Ogan Ilir namun diberhentikan oleh mendagri karena masalah hukum, dan adiknya, Panca WA Mawardi, kemudian menuju kantor Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Amanat Nasional Ogan Ilir.

Seperti di Partai Nasdem, kedua orang kakak beradik itu juga menyampaikan maksudnya dan mengambil berkas formulir pendaftaran di kedua partai tersebut.

Calon bupati Ahmad Wazir Noviadi kepada wartawan mengatakan, hari ini ia dan adiknya mengambil formulir ke 3 partai politik untuk minta dukungan sebagai calon bupati Ogan Ilir periode 2020-2024.

Menanggapi pertanyaan tentang adiknya, Panca WA Mawardi, yang ikut mengambil formulir, Ahmad Wazir mengatakan, setiap orang memiliki hak untuk maju sebagai bupati dan wakil bupati Ogan Ilir, termasuk diri dan adiknya.

“Saya kira siapa pun berhak mencalonkan diri sebagai bupati, (lagi pula) saat ini kita sedang melakukan penjajakan dulu sembari menunggu hasil survei. Jadi siapa pun nanti yang diinginkan masyarakat kita saling dukung,” katanya.

Ahmad Wazir Noviadi menambahkan, partai yang dilamar tidak hanya tiga parpol tadi, tetapi juga partai lain. “Partai politik lain yang nanti membuka pendaftaran kita akan mengambil formulir juga, termasuk Partai Golkar,” katanya.

Disinggung apakah ia juga akan mengambil di Partai PDI-P, Ahmad Wazir Noviadi sambil tersenyum mengatakan PDI-P sudah punya calon sendiri.

PDI-P sudah ada calon bupatinya sendiri,” katanya Ogan Ilir bangkit Ahmad Wazir Noviadi menambahkan, dalam pencalonannya kali ini, ia akan menawarkan program “Ogan Ilir Bangkit”.

“Ogan Ilir mudah-mudahan akan lebih baik ke depannya. Ogan Ilir akan sama-sama kita bangun, mudah-mudahan Ogan Ilir akan bangkit kembali,” katanya optimistis.

Sementara itu, Sekretaris PAN Ogan Ilir sekaligus Ketua Panitia Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Partai Amanat Nasional Ogan Ilir Azmi A Hadi mengatakan, hingga hari ini sudah ada 3 calon bupati dan 1 calon wakil bupati yang mengambil formulir.

PAN Ogan Ilir sendiri, jelas Azmi A Hadi, siap jika ada kadernya menjadi calon bupati Ogan Ilir atau diajak jadi calon wakil bupati dalam Pilkada Ogan Ilir 2020 nanti. “Kader PAN siap,” katanya.

TEKS/FOTO : KOMPAS.COM





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster