Jelang Diresmikan, 20 Tiang Pembatas Tol Palembang-Kayu Agung Dicuri

 36,448 total views,  3 views today


JAKARTA   | KSOL  — Peresmian Tol Palembang-Kayu Agung di Sumatera Selatan tinggal menghitung hari. Mirisnya, banyak tiang pagar pembatas tol dan fasilitas di jalan tol hilang dicuri.

Hilangnya tiang pagar pembatas jalan tol terjadi sejak beberapa bulan terakhir saat mendekati proses finishing. Bahkan tiang-tiang itu hilang secara bertahap menjelang jalan tol akan diresmikan.

“Benar, tiang GuardRail pagar pengaman lalu lintas hilang. Hilangnya dicuri,” tegas Kepala Proyek Seksi I Palembang-Kayu Agung PT Waskita Sriwijaya, Gunawan ketika dikonfirmasi, Rabu (11/3/2020).

Baca juga:
Tiang Pagar Tol Palembang Dicuri Jelang Peresmian, Kerugian Rp 100 Juta

“Di beberapa titik sebagian sudah kami benerin. Ini baru lagi hilang ada 20 titik dibongkar dengan paksa,” katanya.

Untuk kerugian, kata Gunawan, menurut catatan lebih dari Rp 100 juta. Namun khusus untuk 20 titik yang baru berkisar dibawah Rp 50 juta.

Total nilai kerugian itu, karena adanya beberapa perusakan dan pencurian pada pagar penel pengaman area JPO hingga pagar kawat ROW. Termasuk reflektor dan rambu jalan yang baru dipasang pun ikut hilang.

“Kalau dihitung total bisa lebih dari Rp 100 juta, tapi kalau yang 20 titik masih dibawah Rp 50 juta. Termasuk juga ada perusakan pagar panel pengaman area JPO, pagar kawat ROW, juga reflektor dan rambu banyak yang hilang dan dirusak,” kata Gunawan.

Sebagai kepala proyek, Gunawan sangat menyesalkan kejadian tersebut. Bahkan ia sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib baik di Polsek atau Polres Ogan Komering Ilir.

“Sudah dilaporkan ke Polsek, kalau yang ke Polres itu kayaknya perusakan pagar ROW di STA 7 atau di KM 333,” tutupnya.

TEKS / FOTO : DETIK.COM (ras/yld)





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster