TEMPAT WISATA MENARIK DI BANDA ACEH

 599 total views,  2 views today

Tsunami aceh pada tahun 2004 silam memang meninggalkan kenangan pahit yang amat mendalam bagi korban korban yang merasakan nya, banyak sekali korban yang meninggal dunia pada saat tsunami tersebut terjadi.

Terletak di pusat kota banda aceh, ada salah satu tempat yang menyuguhkan pemandangan di saat bencana tersebut melanda kota aceh, yaitu museum tsunami aceh.

Di sini, wisatawan akan di sugukan dengan peninggalan peninggalan saat tsunami tersebut terjadi, mulai dari, foto foto yang terpampang, sampai nama nama korban dari bencana tersebut.

Kapal Apung di Aceh, Saksi Bisu Peristiwa Tsunami (Foto.Dok.pesonaindonesia.kompas.com)

Museum dengan rancangan arsitektur yang melenkung ini, bisa wisatawan kunjungi tanpa harus mengeluarkan biaya, hanya saja kamu harus membayar uang retribusi untuk parkir, jika kamu membawa kendaraan.

KAPAL APUNG
Jika kamu telah singgah ke museum aceh, tempat selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah tempat wisata kapal apung, yang menjadi salah satu saksi bisu disaat bencana alam yang melanda aceh pada tahun 2004 silam.

Kapal yang menjadi penyelamat untuk 59 orang tersebut, kini di buka sebagai salah satu tempat destinasi wisata menarik yang ada di banda aceh. Di sini, wisatawan akan merasakan bagaimana dahsyat nya bencana alam yang terjadi pada tahun 2004 silam.

Wisatawan bisa berkeliling bebas untuk ikut merasakan apa yang di rasakan oleh masyarakat aceh pada saat tsunami aceh melanda dan meluluhlantah kan kota serambi mekkah ini. Berada di desa lampulo, kabupaten banda aceh, anda bisa menjamah nya dengan menggunakan transportasi pribadi seperti mobil atau sepeda motor.

Foto : jibriliatour.blogspot.com

PANTAI ULEE LHEUE
Tidak bisa di pungkiri lagi jika kabupaten banda aceh kini sudah semakin banyak menyajikan tempat tempat wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi, salah satu nya adalah pantai ulee lheue.

Pantai yang menyajikan panorama alam yang sangat mempesona ini, memang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun asing. Di sini wisatawan bisa bersantai sambil menikmati fasilitas hiburan yang ada di pantai ulee lheue dengan tenang.

Moment yang pas untuk berkunjung ke pantai ini disaat sore hari, wisatawan bisa menyaksikan sang surya tenggelam dengan cantik, di tambah lagi dengan di temani makanan jagung bakar yang di jual di sepanjang pantai ulee lheue. Bagi anda para pencinta senja, tempat yang satu ini sangat cocok sekali untuk anda kunjungi.

RUMAH ADAT ACEH
Buat anda yang tertarik berwisata dengan nilai nilai budaya yang kental akan sejarah, anda bisa langsung datang ke tempat wisata menarik yang satu ini.

Foto : nyero.id/rumah-adat-aceh/

Yaaa, rumah adat aceh memang sudah sangat populer di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara, di rumah adat ini, wisatawan akan di suguhkan dengan pemandangan khas pada zaman dahulu, banyak sekali situs peninggalan bersejarah yang ada di sini.

Mulai dari, berbagai macam bebatuan yang unik, hingga lonceng yang usianya lebih dari 1,400 tahun. Lonceng tersebut bernama, lonceng cakra donya, lonceng hadiah pemberian kasiar cina dari dinasti ming kepada sultan pasai abad ke15, memang menjadi buruan utama di tempat ini, wisatawan bisa mengabadikan moment tersebut dengan berswafoto sebagai lonceng yang menjadi backround utama.

BUKIT LHOK EUMPE
S
etelah berkeliling menyelusuri berbagai tempat wisata yang menyajikan peninggalan yang menceritakan bencana tsunami aceh pada tahun 2004 silam, saat nya wisatawan merasakan kesejukan dari salah satu tempat wisata menarik yang ada di banda aceh.

Tepatnya di desa gampong nusa, kabupaten banda aceh, yang bernama bukit lhok eumpe, bukit yang menyajikan pemandangan alam yang sangat menyejukan ini, memang selalu ramai di kunjungi para wisatawan setiap tahunya.

Maka tak heran kalau wisatawan yang pernah berkunjung ke bukit ini nagih ingin balik lagi kesini. Untuk bisa menjamah nya akses jalan menuju ke bukit ini cukup baik, wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi, dan harus melakukan perjalanan sekitar 15 menit untuk bisa sampai ke bukit lhok eumpe. Cukup menarik bukan?.

Itulah dia tempat wisata menarikyang ada dibanda aceh. Bagi kalian yang ingin berlibur ke banda aceh tetapi dari luar aceh, kalian bisa membeli tiket pesawat air asia secara online di blibli.com.**





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster