Tempat Penimbunan BBM Terbakar, 15 Rumah di Palembang Hangus

 3,644 total views,  335 views today

PALEMBANG | KSOL – Sebanyak 15 rumah milik warga yang berada di Jalan Faqih Usman, RT 017 dan RT 019, RW 004 Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang, Sumatera Selatan, hangus terbakar.

Informasi yang dihimpun, api tersebut pertama kali muncul dari kediaman salah satu warga bernama Rio, Kamis (6/2/2020) sekitar pukul 02.00 WIB. Di dalam rumah Rio itu diketahui banyak menyimpan BBM jenis pertalite.

Kondisi itu membuat api semakin cepat menyambar dan melahap seluruh rumah yang ada di sampingnya.

Baco Jugo Berita Lainnyo :

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setiyadji menjelaskan, pihaknya saat ini masih menyelidiki kasus tersebut.

Rio sebagai pemilik rumah yang menimbun BBM masih diperiksa oleh petugas. “Untuk korban jiwa tidak ada, tapi pelaku penimbunan BBM itu kita periksa, karena api berasal pertama kali dari rumah dia,” kata Anom.

Anom mengungkapkan, lokasi kebakaran merupakan kawasan padat penduduk sehingga api cepat menyambar dan menghanguskan seluruh bangunan yang ada di sana.

“Kebanyakan rumah di pemukimanan tersebut terbuat dari bahan kayu yang mudah terbakar. Untuk kerugian rumah yang terbakar sebanyak 15 rumah dan 1 bangunan bedeng atau kontrakan. Untuk kerugian materil belum dapat ditentukan karena belum diinventarisasi,” ujarnya.

Polisi saat ini sudah memasang garis polisi untuk kepentingan penyelidikan.

TEKS/FOTO : KOMPAS.COM/AJI YK PUTRA





Web development by oktopweb.com