Menlu RI Sebut 241 WNI Siap Dipulangkan dari Wuhan

 305 total views,  2 views today

JAKARTA | KSOL – Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menyebut, ada 241 Warga Negara Indonesia (WNI) yang siap dipulangkan dari Wuhan, China ke Indonesia. Semuanya dalam kondisi sehat.

“Alhamdullillah, sampai saat ini 241 WNI yang akan kembali semua dalam kondisi sehat.. Dan protokol kesehatan akan terus diterapkan secara disiplin. Bismillah,” tulis Retno dalam akun Instagram resmi pribadinya yang dikutip Okezone, Minggu (2/2/2020).

Jumlah tersebut berbeda dengan total WNI yang berada di Wuhan. Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri merilis ada 245 WNI serta lima tim advance yang akan dipulangkan ke Indonesia akibat mewabahnya virus korona di Negeri Tirai Bambu.

Baco Jugo: Menkes Terawan Pastikan WNI yang Dipulangkan dari Wuhan Bebas Virus Korona

Namun, Retno dalam postingannya tak menjelaskan sisa WNI lainnya. Sementara Okezone sudah mencoba mengonfirmasi ke Pelaksana Tugas Juru Bicara Kemenlu Teuku Faizasyah terkait hal tersebut, belum mendapat respons.

Pada saat konferensi pers sebelumnya, Retno melepas 42 orang tim gabungan dari Kemenlu, Kementerian Kesehatan, TNI serta unsur lainnya berangkat ke Wuhan, China, melalui VIP Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta. Mereka diterbangkan menggunakan Maskapai Batik Air Airbus A330-300 pada Sabtu, 1 Februari 2020

Kata Retno, nantinya ada 245 WNI yang akan dibawa pulang ke Indonesia. Ditambah lima Tim Aju (advance) yang sudah lebih dulu ada di China untuk membantu proses pemeriksaan kesehatan bagi WNI sebelum kembali ke Tanah Air.

Baco Jugo :
MENKES RI PASTIKAN WNI YANG DIPULANGKAN DARI WUHAN BEBAS VIRUS KORONA

“Mereka akan menjemput sekitar 245 WNI ditambah lima tim dari kita yang sudah di lapangan sejak kemarin. Sesampainya di sana, semua tim akan menjalani seluruh protokol kedisiplinan dan kesehatan,” kata Retno, kemarin.

TEKS/FOTO : DETIK.COM (Ari)





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster