Palembang Siap Jadi Tuan Rumah Fesmed 2020

34 total views, 7 views today

PALEMBANG I KSOL — Festival Media (Fesmed) AJI yang berlangsung di Kota Jambi berjalan sukses dan meriah.

Kegiatan yang digelar di Balai Pembinaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jambi ini, dihadiri sejumlah AJI kota se-Indonesia dan berlangsung selama dua hari, 16-17 November 2019.

Dalam kegiatan tersebut, AJI Palembang sendiri mengirimkan kontingen terbanyak dari AJI kota lainnya di indonesia.

“Fesmed berjalan sukses dan meriah. Usaha panitia (AJI Jambi–red) terbayar lunas,” ungkap Ketua AJI Indonesia, Abdul Manan dalam acara penutupan Fesmed AJI di Jambi, Minggu (17/11/2019).

Dijelaskan Manan, Fesmed tahun depan akan dilakukan bersamaan dengan Kongres AJI yang akan digelar di wilayah Sumatera.

“Ada dua AJI kota di Sumatera yang bakal berpeluang menjadi tuan rumah, yakni AJI Palembang dan AJI Medan,” ungkapnya.

Dijelaskan Manan, Fesmed merupakan salah satu kegiatan tahunan dengan tujuan untuk meningkatkan literasi jurnalis.

“Saya ucapkan terima kepada AJI kota yang sudah hadir dan berpartisipasi dalam Fesmed Jambi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua AJI Palembang, Prawira Maulana menjelaskan, AJI Palembang mengirimkan sebanyak 50 orang kontingen untuk menghadiri Fesmed Jambi. Sejumlah peserta tersebut terdiri dari AJI Palembang, AJI Biro Pangkalpinang dan beberapa lembaga pers mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pers Mahasiawa Sumsel (FKPM-SS).

“Kita menjadi AJI kota terbanyak mengirimkan kontingen dalam Fesmed Jambi dibandingkan AJI lainnya di Indonesia,” ungkap pria yang akrab disapa Wira ini.

Dijelaskan Wira, bersamaan dengan Fesmed tersebut, AJI Palembang juga melakukan presentasi persiapan pemilihan tuan rumah Kongres dan Fesmed AJI tahun 2020.

“Kita melakukan presentasi di hadapan pengurus AJI Indonesia. Kita sudah melakukan usaha maksimal, tinggal menunggu hasilnya saja,” ujar Wira.

Wira mengaku, mengirim kontingan ke Jambi dengan jumlah besar sebagai bentuk wujud kekompakan dan solidnya anggota AJI Palembang.

“Kita memiliki anggota yang aktif dan solid. Jika dipercaya AJI Indonesia, tentu kita siap menjadi tuan tumah Kongres dan Fesmed 2020,” tegasnya.

Selama Fesmed berlangsung, beragam kegiatan dilakukan AJI Palembang seperti mengikuti workshop, seminar, lomba stand terbaik, lomba foto on the spot, lomba plog dan lain sebagainya.

Kontingen AJI Palembang juga didukung beberapa pihak seperti bank BNI, BRI, Mandiri, Bank Sumsel Babel, Telkomsel, Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang dan lainnya. /Rilis AJI Palembang.

TEKS / FOTO : RELEASE AJI / wb





Web development by oktopweb.com