Istri selingkuh? Ini penyebabnya. Para suami jangan sampai kecolongan!


Ada banyak alasan yang menjadi penyebab istri selingkuh. Biasanya dilatarbelakangi oleh sikap suami yang kurang perhatian, atau egois dan tidak mempedulikan kebutuhan istri.

Istri tidak hanya butuh materi dari suami, dia juga memiliki kebutuhan emosional. Seperti keinginan untuk merasa dekat secara emosional dengan suami, keintiman dalam kemesraan dan dihujani perhatian.

Berikut adalah 5 alasan yang biasanya menjadi penyebab istri selingkuh:

  • Kebutuhan seksual tak terpenuhi
foto : health detik

Hubungan seksual memang bukan segalanya dalam rumah tangga, namun ketidakpuasan dalam seks bisa memicu ketidakharmonisan hubungan suami istri, bahkan hingga menyebabkan perselingkuhan.


BACO JUGO : TERNYATA, INILAH PENYEBAB SUAMI SELINGKUH

Seringkali, suami hanya memikirkan kepuasan sendiri saat berhubungan seksual, dan tidak peduli apakah istri orgasme apa tidak. Keegoisan seperti ini, bisa membuat istri ingin berselingkuh. Karena dia juga memiliki kebutuhan untuk orgasme, sedangkan suami tidak bisa memberikannya, sehingga istri mencarinya dari pria lain.

  • Krisis kepercayaan diri
foto : net

Istri bisa merasa kurang percaya diri karena perubahan tubuh yang dialaminya setelah melahirkan. Bila ditambah dengan suami yang terlihat acuh dan kurang perhatian, tentunya istri bisa mencari perhatian dari orang lain yang bisa mengembalikan kepercayaan dirinya. Akibatnya, istri pun terjerumus ke dalam perselingkuhan.

  • Balas dendam terhadap suami
foto : pesona.com

Bila sebelumnya suami pernah menyakiti hati istri, entah dengan melakukan kebohongan atau kesalahan besar, hal ini membuat istri menaruh dendam dan ingin membalas.

Bisa jadi istri membalasnya dengan melakukan perselingkuhan. Ini juga bisa dikarenakan istri ingin agar suaminya merasakan sakit hati dan terluka seperti yang ia rasakan dulu.

  • Kurangnya keintiman emosional antara suami istri
foto : okezone

Meskipun kebutuhan istri dalam hal materi sudah terpenuhi, dia tetap membutuhkan perhatian dan kasih sayang suami. Juga keintiman emosional yang bisa menguatkan hubungan pasangan suami istri.

Keintiman ini bisa dicapai dengan mengobrol dari hati ke hati secara rutin. Suami mendengarkan keluhan istri dan memberi masukan. Juga mengisi hari-hari dengan hal-hal kecil penuh kemesraan seperti ciuman, pelukan, atau bisikan kata-kata cinta.

Bila hal ini tidak didapatkan dari suami, biasanya istri akan mencari orang lain yang mampu memenuhi kebutuhan emosinya. Serta keintiman yang tidak bisa diberikan suami.

  • Istri merasa diabaikan
foto : fimela.com

Setiap hari istri menjalani banyak peran dalam mengurus keluarganya. Mulai dari belanja, mengurus anak, memasak, dan mengurus rumah.

Tentunya setelah bekerja keras sepanjang hari memastikan rumah rapi dan bersih, juga anak-anak terurus dengan baik, istri ingin diperhatikan suami. Ingin merasa dicintai dan dihargai, tidak hanya sebagai pengurus rumah tangga semata.

Bila keinginan dihargai diabaikan oleh suami bukan tidak mungkin istri akan mencari seseorang yang lebih menghargainya. Akibatnya, perselingkuhan pun tidak dapat dihindari.

Nah, bagi para suami, jika sudah tahu penyebabnya, jangan sampai kecolongan sehingga istri mencari perhatian orang lain.

  • Merasa suami bukan pasangan yang tepat
foto : kompaslifestyle

Hati memang tidak pernah bisa diprediksi karena bisa saja berubah-ubah sewaktu-waktu. Saat ini bilang yakin, esok hari belum tentu.

Dalam kasus ini, beberapa wanita mengaku memilih berselingkuh karena merasa pria yang dinikahinya bukanlah pasangan yang tepat dan “bertualang” kembali untuk mencari pasangan yang lebih cocok.

Padahal, kecocokan dalam berhubungan bukan dilihat dari seberapa idealnya pasangan untuk Anda. Namun kuncinya lebih kepada rasa saling percaya dan kerja sama untuk saling menerima dan memperbaiki kekurangan satu sama lain.

  • Kesepian

Salah satu alasan paling umum istri selingkuh adalah kesepian. Banyak wanita sering mengeluh kesepian, kurang perhatian, dan kasih sayang ketika suaminya terlalu sibuk bekerja.

Kesibukan suami yang sangat menyita waktu inilah yang tak jarang membuat para istri kepikiran untuk mencari perhatian serta kasih sayang dari pria lain.

Hal ini pun dibenarkan oleh seorang antropolog dari Rutgers University, Dr. Helen E. Fisher. Mengutip WebMD, Fisher mengatakan bahwa wanita bisa memiliki ikatan batin yang kuat dengan suaminya namun juga lebih mungkin berselingkuh karena kesepian.

  • Masalah ekonomi
Ilustrasi : riausky

Kebalikan dari stereotipe selama ini yang mencap bahwa wanita adalah makhluk materialistis alias “matre”, hampir kebanyakan perempuan justru adalah individu yang realistis.

Tidak dapat dipungkiri bahwa uang adalah faktor yang sangat penting untuk bisa menghidupi rumah tangga. Apalagi jika Anda berdua sudah memiliki tanggungan buah hati.

Jika seorang wanita merasa suaminya tidak mampu mendukung kebutuhan finansial rumah tangga, tak jarang mereka akan mencaru sandaran lain yang bisa “menghidupi” dirinya sepenuhnya.

TEKS/FOTO : theasianparent.com




Web development by oktopweb.com