Udara Jambi Memburuk, Jam Masuk Sekolah Mundur dan Olahraga Ditiadakan

JAMBI I KSOL – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di beberapa titik di Jambi hingga kini masih terus terjadi. Karhutla itu menyebabkan kabut asap kembali menyelimuti langit di Kota Jambi hingga membuat kualitas udara disana memburuk dengan kategori tidak sehat.

“Berdasarkan data Air Qualiity Monitoring System (AQMS) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jambi, kecenderungan kualitas udara berfluktuasi berada diatas baku mutu kategori sangat tidak sehat hingga berbahaya,” kata juru bicara Pemerintah Kota Jambi, Abu Bakar, dari rilis yang dilihat detikcom, Minggu (13/10/2019).

BERITA TERKAIT : Kabut Asap Pekat, Aktivitas di Sungai Musi Tersendat

Kondisi udara yang memburuk itu membuat pemerintah setempat kembali mengeluarkan kebijakan untuk memperlambat jam kegiatan belajar mengajar di sekolah dari tingkat TK/PAUD, SD hingga SMP sederajat pada Senin (14/10).


BACO JUGO : KABUT DI PALEMBANG, PAGI INI SANGAT PEKAT, JARAK PANDANG 50 METER

“Bahwa berdasarkan hasil koordinasi DLHD Kota Jambi, Dinkes Kota Jambi dan Dinas Pendidikan Kota Jambi, terkait dengan dampak udara terhadap kegiatan belajar mengajar di sekolah, bahwa semua siswa sekolah jenjang TK/PAUD, SD dan SMP sederajat pada Senin besok tetap masuk sekolah namun jam masuk sekolah di undur menjadi jam 8.30 WIB,” ujar Abu Bakar

“Upacara dan kegiatan olahraga serta kegiatan lainnya di luar sekolah untuk sementara ditiadakan. Sebagai cegah dini dampak kabut asap, maka kepada siswa, guru dan TU sekolah dihimbau menggunakan masker selama perjalanan menuju atau beraktivitas di sekolah,” lanjutnya.

Kabut asap itu bukan hanya menyelimuti langit di Kota Jambi saja, kabut asap juga menyelimuti beberapa daerah di Jambi seperti Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Tanjung Jabung Barat, Sungai Penuh dan Kerinci.

Dari sumber Stasiun Bumi Lapan yang dilihat detikcom malam ini titik hotspot di Jambi terpantau berjumlah 211 titik. Jumlah titik hotspot itu terbanyak di Kabupaten Muaro Jambi.

TEKS/FOTO : DETIK.COM /(dnu/dnu)




One thought on “Udara Jambi Memburuk, Jam Masuk Sekolah Mundur dan Olahraga Ditiadakan

    Comments are closed.

    Web development by oktopweb.com