Seberangi Rel Tak Berpalang Pintu, Mobil Avanza Ringsek Tertabrak Kereta

MUARA ENIM I KSOL – Mobil Toyota Avanza dengan pelat nomor BE 1479 BS ringsek tertabrak kereta jurusan Lubuk Linggau- Palembang, Minggu (13/10/2019).

Informasi yang dihimpun, mobil yang dikemudikan oleh Yoga Okta (22) bersama dua penumpang lainnya datang dari arah kawasan perumahan Rumah Tumbuh menuju ke Gor, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Namun, saat melintas di lokasi rel kereta, Yoga diduga langsung menyeberangi perlintasan tanpa memperhatikan kanan-kiri jalan.

Akibatnya, kereta yang melintas langsung menabrak mobil dari samping. Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Aida, seluruh penumpang mobil berhasil selamat dari kejadian itu. “Benar, kejadiannya tadi siang di perlintasan sebidang, Jalan Muara Enim-Muara Gula.

Seluruh penumpang mobil selamat. Untuk lokomotif tidak mengalami kerusakan,” kata Aida.

Aida mengungkapkan, lokasi tersebut memang tidak memiliki palang pintu. Namun, ia mengimbau kepada seluruh warga untuk berhati-hati ketika melintasi rel. “Kami imbau warga jangan buru-buru ketika melintas di rel kereta api karena akan membahayakan. Sekarang rel sudah bisa dilewati, karena mobil sudah disingkirkan dari badan rel, “ujar dia.

TEKS/FOTO: KOMPAS.COM




Web development by oktopweb.com