Kabut di Palembang, pagi ini sangat pekat, Jarak Pandang 50 meter

PALEMBANG I KSOL — Kabut asap sisa kebakaran hutan dan lahan menyelimuti Palembang, Sumatera Selatan pagi ini. Bahkan, kabut asap ini yang terparah sepanjang tahun 2019.

Pantauam detikcom, kabut asap pekat sudah menyelimuti Palembang malam hari. Bahkan pagi ini, kabut asap kian pekat dan jarak pandang tidak lebih dari 50 meter.

Jarak pandang tidak lebih dari 50 meter.Jarak pandang tidak lebih dari 50 meter. Foto: Raja Adil Siregar/detikcom

Pekatnya kabut asap terlihat saat mata memandang dari bundaran air mancur ke arah stasiun dan Jembatan Ampera. Di mana kedua icon Kota Pampek itu kini tidak lagi terlihat.

Sementara di perairan sungai Musi yang biasa ramai perahu lalu lalang, kini hanya ada satu atau dua yang melintas. Salah satu alasan sepinya perahu karena asap kini cukup pekat.

Pekatnya kabut asap terlihat saat mata memandang dari bundaran air mancur ke arah stasiun dan Jembatan Ampera. Foto: Raja Adil Siregar/detikcom

“Ini yang terparah sejak tahun 2019, ini tidak bisa lihat apa-apa. Kabut asapnya parah sekali,” kata seorang juru kemudi kapal, Mariana, saat ditemui di detikcom Jembatan Ampera, Senin (14/10/2019).


BACO JUGO : KABUT ASAP PEKAT, AKTIVITAS DI SUNGAI MUSI TERSENDAT

Kabut asap pekat juga menjadi alasan para juru kemudi tidak melintasi sungai Musi. Mereka khawatir karena mata tak dapat melihat dari jarak dekat.

“Mana berani speed boat jalan kabut asap seperti ini. Parah, sesak nafas,” katanya.

TEKS/FOTO : DETIK.COM (ras/aan)




One thought on “Kabut di Palembang, pagi ini sangat pekat, Jarak Pandang 50 meter

    Comments are closed.

    Web development by oktopweb.com