Kali Ketiga, Kontingen Palembang Raih Juara Umum Pospeda ke-VIII

PALEMBANG |  KSOL — Kontingen Kota Palembang berhasil meraih juara umum ketiga kalinya pada Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) ke-VIII Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan sejak hari Sabtu-Minggu (5-6/09/19) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Palembang, Minggu (6/10/19).

Pengumuman pemenang disampaikan Drs. H. Iman Sujiadi, M.Pd, M.Pd.I pada penutupan Pospeda VIII pada Minggu (6/9/19) sore.

TROPY JUARA UMUM — KakanKemenag Sumsel, HM Alfajri Zabidi (kiri), menyerahkan tropy jura umum kepada KakanKemenag Kota Palembang, Deni Priansyah, S.Ag (kanan), saat penitupan Pospeda VIII di MAN 3 Palembang, Minggu (6/9/19).

“Dengan perolehan 13 medali emas, 9 perak, dan 5 perunggu, maka juara umum dimenangkan oleh kontingen Kota Palembang,” ucapnya, disambut dengan tepuk riuh para peserta.

Iman Sujiadi menambahkan, semua peserta yang memeroleh medali emas akan melanjutkan kompetisinya di Kota Bandung, Jawa Barat pada November 2019.

Baco Berita sebelumnyo : Pospeda VIII Sumsel Resmi Dibuka, Alfajri : Ponpes Bentuk Kontribusi Nyata pada Bangsa

H.M Alfajri Zabidi, Ketua panitia Pospeda ke-VIII, dalam pidato penutupnya menyampaikan pesan kepada seluruh peserta upacara.

“Kuantitas pondok pesantren (ponpes) di kabupaten dan kota tidak menjamin kualitas mereka. Palembang, meskipun jumlah ponpesnya sedikit, mereka dapat menjadi juara umum. Itu menandakan perlu adanya evaluasi dan kerja sama di daerah lain agar dapat mengejar indikator keberhasilan (juara) di kegiatan selanjutnya,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Nurainun Tanjung, S.Ag, M. Hi mewakili pimpinan kontingen Kota Palembang mengatakan keberhasilan tersebut diraih berkat dukungan dan kerjasama pemerintah Kota Palembang.

“Kota Palembang sudah tiga kali memperoleh predikat juara umum, dan itu memang merupakan tujuan kami. Tahun ini kami hanya mempertahankan gelar saja, namun patut disyukuri perolehan medali emas tahun ini bertambah,” tuturnya.**

TEKS/FOTO : WISNU AKBAR P | EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Web development by oktopweb.com