Pospeda VIII Sumsel Resmi Dibuka, Alfajri : Ponpes Bentuk Kontribusi Nyata pada Bangsa

17 total views, 3 views today

PALEMBANG  |  KSOL — Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Sumatera Selatan ke-VIII yang diadakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Palembang resmi dibuka Kepala Kementerian Agama Kantor Wilayah (Kakanwil) Provinsi Sumatera Selatan, H.M Alfajri Zabidi, Sabtu. (5/10/19)

Dalam sambutannya, Alfajri menyampaikan harapannya terkait dengan rangkaian perlombaan.

BACO BERITA INI : Kali Ketiga, Kontingen Palembang Raih Juara Umum Pospeda ke-VIII

“Dengan kebersamaan dan diiringi doa, mudah-mudahan pelaksanaan kegiatan ini akan berlangsung dengan baik dan sukses,” ujar Alfajri Zabidi.

Alfajri juga berharap dengan diadakannya acara tersebut, pengelolaan pondok pesantren di setiap daerah akan terus meningkat. Keberadaan ponpes telah memberi kontribusi kepada bangsa Indonesia yang lebih nyata pada proses pendidikan karakter generasi muda.


Kepala Kementerian Agama Kantor Wilayah (Kakanwil) Provinsi Sumatera Selatan, H.M Alfajri Zabidi, Sabtu. (5/10/19)

Pada kesempatan itu, H Muhammad Ali, S.Ag, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis), menjelaskan seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Selatan dapat mengikuti kegiatan Pospeda tahun ini.

“Ini merupakan sebuah kemajuan. Sebab pada Pospeda tahun 2017, tidak semua kabupaten dan kota mengirimkan pesertanya pada Pospeda dua tahun lalu,” ungkapnya.

Ali juga menyebutkan, cabang olahraga dan kesenian yang dilombakan pada Pospeda tahun ini, diantaranya perlombaan lari, pencak silat, hadang dan senam santri. Sedangkan pada cabang seni : hadrah, pidato tiga bahasa, stand up comedy, puisi, seni kriya, seni lukis, dan kaligrafi.

Ali menambahkan, Pospeda merupakan seleksi daerah. Para pemenang lomba akan melanjutkan kompetisinya ke ajang Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) di Bandung November 2019. “Tercatat 830 peserta yang mengikuti perlombaan Pospeda tahun ini,” tambahnya.

Di akhir pembukaan, Alfajir dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) memukul salah satu alat musik hadrah sebagai tanda dimulainya acara Pospeda.


H Muhammad Ali, S.Ag, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis)

Acara tersebut dihadiri oleh peserta lomba dan Kakan Kemenang dari kabupaten dan kota di Sumatera Selatan.

TEKS / FOTO : WISNU AP | EDITOR : IMRON SUPRIYADI





One thought on “Pospeda VIII Sumsel Resmi Dibuka, Alfajri : Ponpes Bentuk Kontribusi Nyata pada Bangsa

    Comments are closed.

    Web development by oktopweb.com