Mengurus Anak Ternyata Lebih Capek Daripada Kerja di Kantor


Dari 15.000 orangtua yang disurvei, 55 persen menyebutkan mengurus anak memerlukan kerja keras.

Kebanyakan orang akan mengira bekerja di luar rumah sudah sangat melelahkan. Tapi jika belum menjadi orangtua, kamu tidak bisa merasakan lebih melelahkannya mengurus rumah dibanding bekerja di kantor.

Sebagaimana sebuah studi di Inggris mengungkapkan 31 persen orang tua mengatakan lebih sulit tinggal bersama bayi yang baru lahir dibanding saat mereka bekerja di kantor, seperti diwartakan laman Times of India, Jumat (27/9/2019)

Sekitar 15.000 orangtua diberikan pertanyaan yang sama dan 55 persen diantaranya menyebutkan mengasuh anak memerlukan kerja keras. Tidak hanya itu 20 persennya mengaku merawat bayi benar-benar menyulitkan.


Ilustrasi dukungan Ayah dalam proses menyusui. (Shutterstock)

Namun rasa sayang mampu mengalahkan semuanya memang bukan isapan jempol belaka. Buktinya semua orangtua yang mengaku berat mengsuh anak, 48 persen diantaranya mengaku memulai sebuah keluarga baru adalah hal yang sempurna.

Tidak hanya itu, menjadi ibu baru juga membuat mereka lebih menghargai beratnya menjadi orangtua. Para ibu baru ini mengaku, mereka tidak akan berhasil mengasuh anaknya tanpa bantuan para ibu mereka.

Jadi pelajaran yang bisa kita ambil, saat pekerjaan yang menumpuk dan menguras tenaga maka bersyukurlah, ingat bahwa tinggal di rumah dan merawat manusia mungil akan sama melelahkannya, bahkan lebih melelahkan dibanding kerja di kantor.

TEKS : SUARA.COM I FOTO : NET





Web development by oktopweb.com