Ke Palembang, Jokowi Akan Resmikan Jalan Tol dan Internet Desa

PALEMBANG I KSOL —Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Palembang, Sumatera Selatan pada 10 Oktober 2019 mendatang. Dalam kunjungan tersebut, Jokowi akan meresmikan jalan tol trans Sumatera ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung-Palembang.

Selain itu, menurut Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Jokowi juga akan meresmikan program Internet Masuk Desa. “Tahap awal akan ada 34 desa akan mendapat program internet ini,” kata Herman di Palembang, ,Kamis, 26 September 2019.

Herman menjelaskan, pihaknya sudah menerima audiensi PT.Icon+ (Icon plus) Palembang terkait rencana peluncuran program internet desa oleh Presiden Jokowi. Peluncuran program internet ini bakal berbarengan dengan peresmian Jalan tol Lampung-Palembang dua pekan mendatang.

Program Internet Desa di Provinsi Sumatera Selatan merupakan terobosan Herman di era industri 4.0 sekarang ini. Untuk tahap awal, internet desa telah sukses di 34 desa selama tahun 2019. Selanjutnya, di tahun-tahun berikutnya akan di tambah oleh Icon+ selaku perusahaan konektivitas internet.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumatera Selatan, Achmad Rizwan menambahkan, program internet gratis yang akan diresmikan Jokowi ini akan dapat membuka akses luas bagi desa untuk mempromosikan potensi desanya. “Ke depan ini desa bisa mempromosikan potensinya baik pariwisata, UMKM dan segala macamnya,” kata Rizwan.

TEKS/FOTO : TEMPO.CO / PARLIZA HENDRAWAN




Web development by oktopweb.com