Dikepung Kabut Asap, Pesawat Tujuan Jambi Dialihkan ke Palembang

JAMBI I KSOL — Kondisi Bandara Sultan Thaha, Jambi, dikepung kabut asap pada siang ini. Akibat pekatnya kabut asap, 1 penerbangan maskapai Garuda terpaksa dialihkan ke Palembang.

Garuda dengan kode penerbangan GA 126 dari Jakarta tujuan Jambi terpaksa mendarat di Bandara SMB II Palembang. Pesawat tersebut lepas landas dari Jakarta pada pukul 09.30 WIB.

“Iya benar, hari ini jarak pandang di Jambi cukup mengganggu penerbangan, tadi sekitar pukul 11.00 WIB jarak pandang hanya mencapai 500 meter dan itu sangat mengganggu untuk dilakukan pendaratan hingga dialihkan sementara ke Palembang,” kata Eksekutif General Manager Angkasa Pura II Jambi, Hendra Irawan, kepada detikcom, Minggu (22/9/2019).

Pesawat Garuda tujuan Jambi itu juga sempat berputar-putar di udara selama kurang-lebih setengah jam untuk dapat menunggu kepastian pendaratan di bandara Jambi.

Namun, karena kondisi jarak pandang yang sangat minim akibat kabut asap karhutla tersebut, pesawat itu pun terpaksa mendarat di bandara Palembang untuk dapat menurunkan sementara para penumpang.

TEKS/FOTO : DETIK.COM





Web development by oktopweb.com