Salat Minta Hujan, Gubernur Sumsel Harap Tak Saling Salahkan soal Karhutla

20 total views, 3 views today

PALEMBANG I KSOL — Warga Sumatera Selatan melaksanakan salat istisqa memohon agar hujan segera turun untuk membantu mengatasi kabut asap. Gubernur Sumsel Herman Deru, yang ikut dalam pelaksanaan salat istisqa ini, meminta semua pihak tak lagi saling menyalahkan atas terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Salat istisqa digelar di halaman rumah dinas gubernur di Jalan Demang Lebar Daun, Palembang, Rabu (18/9/2019). Terlihat ribuan jemaah mengikuti salat istisqa. Mereka salat diselimuti kabut asap tipis akibat kebakaran lahan.

“Hari ini kita melaksanakan salat minta diturunkan hujan agar kebakaran hutan dan lahan segera berakhir. Saya sudah meminta bupati, kapolres, dan kodim di daerah ikut,” ujar Herman Deru.

Sementara itu, terkait kebakaran hutan dan lahan yang kini menimbulkan kabut asap, Herman Deru minta masyarakat tidak saling menyalahkan. Apalagi saat ini pemerintah tengah menangani kabut asap dan telah berusaha maksimal.

Salat Minta Hujan, Gubernur Sumsel Minta Tak Saling Salahkan Soal KarhutlaSalat minta hujan di Palembang. (Raja Adil Siregar/detikcom)

“Hentikan saling salah, kita tidak ada yang mau seperti ini. Saya mengucapkan terima kasih karena semua unsur mau ikut salat hari ini dan mohon keikhlasan sama-sama agar ini diijabah Allah,” kata Herman Deru.

“Kita berharap setelah ini hujan turun di Sumatera Selatan. Saya, Kapolda, sama Panglima Kodam juga akan ke beberapa lokasi memantau karhutla,” lanjutnya.

TEKS/FOTO : DETIK.COM





Web development by oktopweb.com