BJ Habibie Wafat, Ini Warisan Kebijakan Ekonomi yang Ditinggalkan

 399 total views,  2 views today

JAKARTA I KSOL – BJ Habibie meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat atau RSPAD Gatot Subroto pada Rabu, 11 September 2019 pukul 18.05. Cucu keponakan presiden ketiga RI, Melanie Subono mengucapkan salam perpisahan yang dia unggah di akun Instagram.

“Eyang, sampai jumpa di keabadian. Senangnya sudah bisa melepas kangen sala eyang puteri, bisa berdua-duaan lagi. Kita di sini ikhlas asal eyang bahagia. Selamat jalan,” tulis Melanie Subono. Istri BJ Habibie, Hasri Ainun Besari atau dikenal dengan Ainun Habibie meninggal di Jerman pada 22 Mei 2010.

Sumber : Tempo. Co

Selama sembilan tahun berpisah, BJ Habibie tetap menunjukkan kesetiaan dengan mendoakan dan rutin berkunjung ke makam Ainun Habibie di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan. BJ Habibie juga menyatakan kalau Ainun adalah cinta sejatinya.

Cerita cinta BJ Habibie dengan Ainun ini diabadikan dalam sebuah film drama biopik berjudul Habibie dan Ainun yang tayang pada 20 Desember 2012. Film ini diperankan oleh Bunga Citra Lestari sebagai Ainun dan Reza Rahadian sebagai BJ Habibie muda.

Kisah sukses BJ Habibie juga difilmkan dengan judul Habibie dan Ainun 2 atau Rudy Habibie. Film yang juga dibintangi Reza Rahadian ini menceritakan sosok Rudy, sapaan Habibie muda, saat kuliah di Jerman. Film yang dibintangi oleh Chelsea Islan ini tayang pada 30 Juni 2016.

Satu lagi film tentang BJ Habibie yang belum tayang adalah Habibie dan Ainun 3. Film ini dibintangi oleh Maudy Ayunda dan menceritakan tentang Ainun saat muda.

Pada unggahan yang sama, putri dari Adrie Subono ini mengucapkan terima kasih kepada BJ Habibie karena telah membuat Indonesia jauh lebih baik. Selain berjasa untuk bangsa, perempuan 42 tahun itu menyatakan BJ Habibie telah mengajarkan dia untuk menjadi pejuang. “Kalau pakai bahasa eyang, namanya pemberontak,” tulis Melanie Subono.

TEKS/FOTO : TEMPO.COM





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster