Walikota Cup 2019 Salurkan Talenta Olahraga Sepakbola

PAGARALAM, KSOL–Upaya mencari bibit pemain sepak bola di Bumi Besemah agar bisa mengukir prestasi, jajaran Pemerintah Kota Pagaralam melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar kompetisi sepak bola piala bergilir Walikota Cup 2019.

Kegiatan berlangsung baik dan dibuka langsung oleh Wakil Walikota Pagaralam Muhammad Fadli, di Lapangan Alun-Alun Selatan, Selasa (3/9/2019).

Wakil Walikota M Fadli mengatakan, pihaknya menggelar pertandingan sepak bola antar pelajar SD/MI se-Kota Pagaralam.

Walikota Cup 2019 ini, menurut Fadli, merupakan upaya pembibitan atlet sepakbola. Sebab itu, bagi pelajar yang mempunyai talenta olahraga sepak bola dapat menyalurkan melalui kompetisi ini.

“Ya, kompetisi ini sebagai upaya pembibitan atlet sepakbola. Bagi pelajar yang memiliki keahlian olahraga sepak bola bisa menyalurkan keahliannya melalui kompetisi ini,” ujarnya seraya mengatakan bagi pelajar yang memiliki bakat akan dibina untuk menjadi pemain sepakbola, sebagai persiapan menuju kejuaraan yang lebih tinggi lagi seperti kejuaraan Provinsi Sumsel.

Meski begitu lanjutnya, melalui pertandingan ini diharapkan akan muncul bibit pemain sepakbola di Kota Pagaralam sehingga nantinya dapat berprestasi dan dapat diandalkan.

“Semoga saja melalui wadah pembinaan kejuaraan olah raga dikalangan pelajar ini dapat terlihat anak yang berbakat sepakbola dan selanjutnya akan diasah menjadi pemain sepak bola yang profesional hingga menjadi andalan bagi masyarakat Pagaralam khususnya,” kata Fadli.

Pantauan di lokasi, pertandingan sepak bola piala bergilir Walikota Cup 2019 berjalan baik dan lancar dengan dihadiri Wakil Walikota Muhammad Fadli SE, Ketua Pengadilan Negeri Saut Erwin Hartono A Munthe SH MH, Pabung Kodim 0405 Mayor Darrul Qutni, Waka Polres Kompol Tri Wahyudi SH, Asisten II Setdako Drs H Safrani MPd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cholmin Heryadi MPd, para SKPD, Camat, Lurah dan undangan lainnya.

Teks / Foto : Antoni Stefen




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com