Sekda Lahat : Ijazah Bupati Lahat Sah. Nomor Seri Ijazahnya : 1302101331042

Januarsyah Hambali, Sekda Lahat (Foto.Dok.KSOL/Pinasti)

LAHAT  I   KSOL — Sekda Kabupaten Lahat, Januarsyah menyatakan masyarakat Kabupaten Lahat tak perlu resah dengan berkembangnya gelombang isu ijazah Bupati Lahat, Cik Ujang. Hal itu diyatakan Sekda terkait dengan maraknya desakan dari sejumlah pihak agar ada penyelidikan resmi terhadap dugaan ijazah palsu Bupati Lahat.

Terkait hal itu, Sekda meyakinkan, Cik Ujang saat menempuh pendidikan di perguruan tinggi menjalani proses studi layaknya mahasiswa lainnya, yang berakhir dengan gelar sarjana hukum secara legal. Oleh sebab itu, Sekda memastikan ijazah yang diperoleh Cik Ujang tidak perlu dipersoalkan.

BACO BERITA SEBELUMNYO :
UNJUK RASA DUGAAN IJAZAH PALSU BUPATI LAHAT DI KEMRISTEKDIKTI

“Bapak Bupati Lahat, Cik Ujang menempuh pendidikan selayaknya mahasiswa lainnya dan gelar sarjana hukum yang didapat beliau adalah sah dan diperoleh dengan jalan yang benar. Saya sebagai ASN dan Bupati adalah pimpinan saya. Dari itu saya wajib memberitahukan ini kepada masyarakat luas, terutama masyarakat Kabupaten Lahat.  Jadi tidak ada persoalan apapun terkait ijazah Bupati Lahat, Cik Ujang,” jelas Sekda.

Lebih lanjut Sekda mengatakan, isu dan tuduhan ijazah Bupati Lahat palsu itu, lebih menjurus kepada tudingan semata. Sekda berharap seluruh elemen masyarakat bersabar, dan menunggu pihak yang benar-benar kompeten menyampaikannya.

Sekda juga menegaskan, warga di Lahat tidak akan terhanyut ragam isu yang beberapa hari ini bergulir, terkait dugaan ijazah palsu atasnnya itu.

Sekda juga mengatakan tidak perlu dibuka dialog antara Bupati Lahat dan para pendemo yang mengugat ijazah Cik Ujang. Sebab menurut Sekda, Universitas Sjakyakirti akan memberikan penjelasan.

“Saya yakin masyarakat Lahat tidak akan termakan isu. saya yakin masyarakat Lahat semuanya cerdas dan tahu mana yang benar dan mana yang hanya sekedar isu. Bupati Lahat tidak perlu melakukan dialog atau tanya jawab dengan para pendemo, nanti pihak Universitas Sjakhyakirti akan memberikan pernyataan, dan pihak Kemenristekdiksi juga sudah melakukan investigasi, kita tunggu saja hasilnya,” tegas Sekda.

Tercatat, Bupati Lahat, Cik Ujang terdaftar sebagai mahasiswa reguler di Universitas Sjakhyakirti Palembang sejak 2009 dengan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) 09310029. Cik Ujang berijazah dengan nomor seri 1302101331042 dan semua terdata di Kemenristekdikti.

Terhadap isu dugaan ijazah palsu ini, Sekda mengatakan, tidak sedikitpun mengganggu jalannya roda Pemerintahan Kabupaten Lahat.

“Pembangunan di Kabupaten Lahat terus berjalan, Bupati Lahat tetap bekerja seperti biasanya, dan saya tegaskan sekali lagi, ijazah Bupati Lahat adalah sah,” kata Januarsyah.

TEKS : PINASTI S ZUHRI I FOTO UTAMA : MOESLIMCHOICE.COM




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com