Jheny Shandiya Wanita Pertama Jabat Ketua DPRD Pagaralam

 964 total views,  2 views today

PAGARALAM I KSOL — Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru dengan nomor : 467/KPTS/I/2019 tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD Kota Pagaralam priode 2019-2024.

Sedikitnya 25 anggota dilantik bersamaan dengan pengangkatan ketua DPRD Sementara yaitu Jenni Sandiah dari Partai NasDem dan Wakil Ketua Yuliansi dari partai Gerindera.

Dengan ditunjuknya Jenni Sandiah SE MH sebagai ketua DPRD sementara maka tercatat sejarah baru di Kota Pagaralam. Pasalnya Jenni merupakan ketua DPRD perempuan pertama selama Kota Pagaralam berdiri.

Jenni Sandiah ditunjuk oleh DPP Partai NasDem dengan nomor : SK 254/DPW/NasDem/SS/VIII/2019 tertanggal 15 Agustus 2019.

Menanggapi hal ini Jenni Sandiah mengatakan, dirinya ditunjuk DPP Partai NasDem untuk menjabat sebagai ketua DPRD Sementara sebelum adanya penetapan ketua DPRD Definitif.

“Ini merupakan amanah dari DPP kepada saya untuk menjadi ketua DPRD Sementara. Sebagai ketua DPRD sementara dirinya bersama Wakil Ketua Sementara Yuliansi bertugas untuk memimpin rapat, memfasitasi alat kelengkapan dewan dan sebagainya,” ujarnya.

Terkait dirinya merupakan ketua DPRD Kota Pagaralam perempuan pertama dirinya membenarkan. Pasalnya dari awal terbantuknya DPRD Kota Pagaralam ini kali pertama DPRD Pagaralam diketuai oleh perempuan.

“Meskipun baru ketua sementara, namun benar saya ketua perempuan sementara selama terbentuknya DPRD di Kota Pagaralam,” katanya.

Saat ditanya terkait adanya peluang untuk menjadi ketua DPRD Definitif karena Partai NasDem merupakan pemenang pemuli di Kota Pagaralam, dirinya menjawab itu merupakan wewenang dari pihak DPP.

“Untuk penunjukan ketua DPRD Definitif semua masih atas keputusan DPP NasDem. Pihak DPP memiliki penilaian tersendiri,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPD NasDem Kota Pagaralam, Muhammad Fadli mengatakan, bahwa penunjukan ketua sementara sudah dilakukan oleh DPW. Sedangkan untuk penunjukan ketua definitif akan dilakukan pihak DPP.

“Jika tidak ada halangan maka penunjukan ketua DPRD Kota Pagaralam definitif akan keluar dalam beberapa minggu kedepan. Saya secara pribadi mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD Kota Pagaralam yang dilantik,” ucapnya. 

TEKS/FOTO : RMOLSUMSEL/irm





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster