Kasus Pembunuhan, Tika dan Riko Divonis Hukuman Mati

16 total views, 3 views today

PAGARALAM, KSOL–Setelah melalui proses persidangan yang cukup panjang, akhirnya kantor Pengadilan Negri Kota Pagaralam, Selasa (20/8/2019) menjatukan vonis hukuman mati kepada Tika Herli alias Tika (31) dan Riko Apriadi (20), terdakwa kasus pembunuhan Ponia (39) dan anaknya Selvia pada Januari 2019 lalu.

Menurut Ketua Pengadilan Negeri Kota Pagaralam  Saut Erwin H. A Munthe SH MH melalui, Hakim Ketua, Muhamad Martin Helmi SH MH didampingi Agung Hartono SH MH,  terdakwa Tika dan Riko  terbukti secara sah melanggar Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1981 tentang Hukum Acara Pidana. 

“Hakim menjatuhkan vonis hukuman mati terhadap Tika dan Riko. Kedua terdakwa terbukti secara sah melakukan pembunuhan berencana terhadap korban Ponia dan anaknya Selvia,” katanya seraya mengatakan putusan itu diambil sesuai dengan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU), yang menuntut Tika dan Riko dengan pidana hukuman mati.

Sementara itu,  Haidir Murni SH,  kuasa hukum terdakwa Tika Herli dan Riko Apriadi saat dimintai keterangan mengatakan bahwa pihaknya akan pikir-pikir dulu terkait putusan mati terhadap kliennya tersebut. “Kita akan berikan tanggapan pada 7 hari kedepan,” singkatnya. 

Pantauan diruang persidangan, melalui putusan itu, hakim memerintahkan agar terdakwa tetap mendekam di dalam penjara dan memberi waktu kepada terdakwa maupun jaksa penuntut umum untuk menyikapi hasil putusan tersebut. Sementara suasana persidangan ketika mendengar vonis tersebut sontak riuh setelah mendengar hasil putusan vonis sidang terdakwa Tika dan Riko dengan hukuman mati. 

Teks / Foto : Antoni Stefen





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com