Pawai Karnaval HUT RI Ke-74 di Pagaralam Meriah

PAGARALAM, KSOL–Sebagai bentuk partisipasi dalam memeriahkan HUT Republik Indonesia Ke-74, seluruh peserta festival pawai karnaval 2019 Kota Pagaralam, sejak Pukul 11.00 WIB telah berkumpul di Lapangan Merdeka, Alun-Alun Utara, Minggu (18/8/2019).

Pantauan di lapangan, beragam model pakaian mulai dari pakaian adat, kenegaraan, profesi hingga mobil hias menjadi sebuah tampilan meranik para pengunjung yang ikut menyaksikan rangkaian pawai kemerdekaan HUT RI kali ini dan acara karnaval tersebut siang tadi dilepas langsung oleh Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni dengan disaksikan unsur Muspida.

Menurut Walikota Alpian Maskoni, pawai karnaval ini dilaksanakan sebagai rangkaian memperingati HUT Republik Indonesia termasuk pula untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme baik itu para pelajar hingga seluruh lapisan masyatakat, khususnya masyarakat Bumi Besemah dan sekitarnya.

“Saya bangga, meskipun ditengah terik matahari, para pesertanya tetap semangat mengikuti festival pawai karnaval dalam memeriahkan HUT RI Ke-74 tahun 2019 ini,” kata Alpian.

Ditambahkan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga setempat, Saidi Amrullah, acara pawai karnaval ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia dan dimaksudkan pula sebagai hiburan rakyat.

Ia mengatakan, pihaknya mengapresiasi para peserta festival pawai karnaval Kota Pagaralam yang banyak menampilkan kebolehan dan kreativitasnya. “Semoga saja acara pawai festival ini dapat berjalan sesuai rencana dan tanpa mengalami suatu kendala yang berarti,” harapnya.

Sementara itu, Leli Suryani salah seorang guru TK dan SD Fluency Kids Kota Pagaralam yang ikut serta dalam festival pawai karval mengatakan, bila pihaknya bersama guru dan murid telah mempersiapkan segala sesuatunya sejak dua pekan terakhir dengan menampilkan grup marching band. Menurutnya, persiapan ini merupakan bentuk antusias memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ke-74 tahun 2019.

“Ya ada sekitar 60 siswa/i yang kita ikutkan pada karnaval tahun ini,” jelasnya seraya berharap agar semangat kemerdekaan ini dapat menjadi momentum untuk menumbuhkan jiwa patriot kepada anak bangsa dengan cara mengikuti kemeriahan Festival Pawai Karnaval Kota Pagaralam di HUT RI ke-74.

Sebagai informasi, route yang dilewati oleh para peserta festival pawai karnaval Kota Pagaralam dimulai dari lapangan Merdeka, Alun-Alun Utara hingga Alun-Alun Selatan dan acarapun berlangsung meriah dengan dihadiri Walikota Alpian Maskoni didampingi Ketua TP PKK Rachma Hareni Noor, Kapolres AKBP Tri Saksono Puspo Aji, Sekda H Safrudin, Kajari M zuhri, Ketua Pengadilan, Pabung 0405, anggota DPRD, para Asisten Setdako, Staf Ahli, SKPD, Camat, Lurah, Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda, LSM, OKP, Organisasi Pers dan undangan lainnya. (Adv)

Teks / Foto : Antoni Stefen




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com