Meriahkan HUT RI, Warga Bangunrejo Gelar Perlombaan

PAGARALAM, KSOL–Rangkaian peringatan HUT RI Ke-74, tak hanya diperingati oleh jajaran pemerintahan saja, tapi termasuk pula ditingkat perangkat RT/RW.

Misalnya warga RW 02 Kelurahan Bangun Rejo Kecamatan Pagaralam Utara, secara swadaya mengadakan berbagai perlombaan, mulai dari lomba bola kaki pakai kain sarung, karaoke dan panjat pohon pinang, Sabtu (17/8/2019).

Ketua RW 02 Kelurahan Bangun Rejo Kecamatan Pagaralam Utara, Adi Mulyono disela-sela perlombaan berlangsung mengatakan, bila pihaknya mengadakan berbagai peombaan itu dalam memperingati HUT RI Ke-74 dan kegiatan seperti ini telah menjadi semacam agenda tahunan bagi warga Bangunrejo dan sekitarnya.

“Alhamdulillah, setiap tahun secara swadaya kita melaksanakan berbagai perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-74.

Sementara pendanaan itu sendiri dikumpulkan secara sukarela khususnya warga Bangunrejo dan lainnya,” kata Adi dengan bangga.

Senada dikemukakan Andi Djamil Rusdi, Ketua RT 11 Perumnas Talang Sawah didampinggi Sukirno Yusuf salah seorang panitia perlombaan mengatakan, di kampungnya kegiatan menyambut Agustusan sudah mulai dipersiapkan warga.

“Kita mengadakan sejumlah kegiatan dan perlombaan guna menarik perhatian seluruh lapisan masyarakat dalam memeriahkan HUT RI Ke-74,” ujarnya seraya menjelaskan bahwa pihaknya menggelar perlombaan sama seperti tahun-tahun sebelumnya, seperti lomba makan kerupuk, balap karung, panjat pinang dan organ tunggal.

Teks/Foto : Antoni Stefen




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com