Rizieq Shihab Pimpin Doa Pemakaman Mbah Moen di Makkah

 466 total views,  2 views today

JAKARTA I KSOL — Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab (HRS) memimpin doa saat proses pemakaman kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU) Maimun Zubair alias Mbah Moen di Makkah, Arab Saudi, Selasa (6/8).

Dari rekaman video yang diterima CNNIndonesia.com terlihat Rizieq memimpin doa yang lalu disahut ‘Amien’ oleh warga yang menghadiri pemakaman Mbah Moen di Ma’la, Makkah.

Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif membenarkan perihal doa bersama yang dipimpin Rizieq tersebut.

“Yang talqin Hb Hanif (mantu HRS ) dan doa HRS,” ujar Slamet saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Sementara itu, Produser Eksekutif CNNIndonesia TV, Lukmanul Hakim yang juga berada di Makkah dan meliput proses pemakaman Mbah Moen mengonfirmasi kehadiran Rizieq.

“Banyak tokoh-tokoh yang sedang menunaikan ibadah haji menyempatkan untuk hadir ke pemakaman Mbah Moen. Di antaranya [tokoh yang hadir] adalah dubes RI untuk Arab Saudi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, serta ada Habib Rizieq yang juga hadir di tempat ini,” ujar Lukmanul dalam sambungan telepon dengan CNNIndonesia TV petang tadi.

Ia mengatakan proses pemakaman Mbah Moen dilakukan setelah disalati di Masjidil Haram. Jenazah Mbah Moen lalu diantar ke liang lahat yang berada di Ma’la, sekitar 1 kilometer dari Masjidil Haram.

“Dalam proses pemakaman ini dihadiri ratusan jemaah Indonesia,” katanya.

Berdasarkan pantauan yang disiarkan CNNIndonesia TV, Selasa (6/8), Rizieq yang mengenakan baju serba putih dan sorban ikut hadir bersama ribuan warga yang ikut hadir. Beberapa warga yang hadir juga tampak ada yang mengenakan kain ihram.

Suasana pemakaman yang dilakukan di siang hari waktu setempat itu terlihat penuh oleh warga yang melantunkan tahlil secara bersamaan.

Sumber : CNN Indonesia





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster