Wujudkan Keluarga Sehat dan Berkualitas Melalui Lomba B2SA

73 total views, 3 views today

PAGARALAM, KSOL– Upaya memperkenalkan sajian menu kepada masyarakat, jajaran Pemerintah Kota Pagaralam, dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan setempat menggelar lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tahun 2019.

Acara berlangsung dengan baik dan lancar dibuka langsung Wakil Walikota Pagaralam, M Fadli, dengan diikuti Ibu-ibu TP PKK Kelurahan dan Kecamatan se-kota Pagaralam, Selasa (30/7/2019).

Wakil Walikota, M Fadli didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, H Sukman pada kesempatan itu mengatakan, dengan digelarnya lomba cipta menu ini tentunya bertujuan untuk memperkenalkan hingga meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai sajian makanan yang sehat dan bergizi.

“Ya lomba dimaksud bertujuan untuk mengenalkan maupun meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya konsumsi makanan yang bergizi,” katanya seraya berujar masyarakat dapat mewujudkan menu yang beragam hingga terciptanya keluarga yang berkualitas dan sehat.

Kegiatan cipta menu makanan bergizi ini sambung H Sukman, merupakan agenda rutin tahunan yang digelar Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Pagaralam.

Kegiatan ini termasuk pula sebagai langkah sosialisasi dalam meningkatkan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya mewujudkan keluarga sehat dan berkualitas melalui pengelolaan berbagai pangan olahan yang sehat.

“Semoga saja masyarakat kian cerdas dalam memilih beragam panganan olahan yang bergizi, seimbang dan aman. Tentunya panganan tersebut dapat memenuhi karbohidrat, protein maupun vitamin dan mineral,” sambungnya seraya menambahkan apabila panganan sehat tersebut dikonsumsi dalam jumlah yang seimbang tentunya dapat memenuhi kecukupan gizi yang dianjurkan.

Pantauan di lokasi lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) yang digelar Dinas Ketahan Pangan dan Perikanan Kota Pagaralam tahun 2019, berjalan baik dan turut dihadiri Ketua Tim TP PKK Rachma Hareni Noor, Wakil Ketua Tim TP PKK Rahma Munto Via Ningrum, Asisten II Setdako H Safrani, para SKPD, Camat, Lurah, pengurus TP PKK, Darma Wanita dan undangan lainnya.

Teks/Foto : Antoni Stefen





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com