Garda Terdepan, Bidan Harus Mampu Berikan Pelayanan Prima

16 total views, 3 views today

PAGARALAM, KSOL–Sebagai garda terdepan yang berkontribusi dalam menyelamatkan perempuan dari keganasan sistem reproduksi, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Pagaralam mengelar seminar kesehatan dalam rangka HUT IBI Ke-68 tahun 2019. Seminar ini dibuka langsung Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni dan menghadirkan nara sumber Ketua Pengda IBI Provinsi Sumsel, Hj Siti Aisyah, berlangsung di Hotel Dempo Flower Gunung Gare, selasa (30/7/2019).

Walikota Alpian Maskoni mengatakan, peranan Bidan merupakan garda terdepan dalam menolong para ibu, anak dan balita. Sebab itu pinta Alpian agar peranan bidan harus mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat luas.

“Kita semua berharap agar peranan bidan harus benar-benar berkualitas dalam memberikan pelayanannya, karena bidan merupakan garda terdepan dalam menolong ibu, anak dan balita,” ujarnya.

Meski begitu lanjut Walikota, pihaknya mengajak seluruh anggota IBI untuk meningkatkan kerjasama dengan Pemerintah Kota Pagaralam dalam hal bidang kesehatan.

“Melalui HUT IBI Ke-68 ini semoga saja organisasi IBI selalu menjadi wadah yang solid, mandiri dan profesional,” sambungnya.

Diketahui, kegiatan seminar berjalan baik dan lancar dengan mengusung tema Bidan Profesional di Garda Terdepan Berkontribusi Menyelamatkan Perempuan dari Keganasan Sistem Reproduksi. Pada acara tersebut dihadiri Walikota Alpian Maskoni, Kepala Dinas Kesehatan Desi Elviani, para SKPD, sejumlah anggota IBI dan undangan lainnya.

Teks/Foto : Antoni Stefen





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com