RPJMD Tentukan Arah Kebijakan dan Prioritas Daerah

 182 total views,  1 views today

PAGARALAM, KSOL–Mewujudkan Pagaralam maju dengan konsep kesejahteraan masyarakat serta keindahan ekonomi dan keadilan dalam memperoleh pendidikan, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat menggelar sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Pagaralam Tahun 2018-2023, berlangsung di Balaikota Pagaralam, Selasa, (9/7/2019).

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni pada kesempatan itu mengatakan, sesuai dengan Perda Nomor 1 Tahun 2019 pihaknya melaksanakan RPJMD mengusung visi, mewujudkan Pagaralam maju dengan konsep kesejahteraan masyarakat serta keindahan ekonomi dan keadilan dalam memperoleh pendidikan.

Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni sedang memberi sambutan

“Ya RPJMD ini menjadi dasar dalam menentukan kebijakan dan prioritas pembangunan Kota Pagaralam selama 5 tahun kedepan,” ujarnya.

Kendati demikian kata Alpian, diinstruksikan kepada seluruh SKPD, Camat, Kelurahan hingga perangkat RT/RW agara dapat menyusun program dengan baik dan tentunya tepat sasaran hingga terwujudnya Pagaralam maju dan sejatera.

“Mari bersama kita wujudkan dan sukseskan visi dan misi Pemerintah Kota Pagaralam dengan mengutamakan semangat bergotong-royong,” harapnya seraya berujar semoga kegiatan ini dapat berjalan sesuai rencana yang ditetapkan dan tanpa mengami suatu kendala yang berarti.

Sementara itu Kepala Bappeda setempat, Asran Buhari mengatakan, penyusunan RPJMD ini tentunya melibatkan seluruh dinas instansi, tokoh masyarakat dan lembaga profesi.

Sementara pelaksanaan dan penyusunannya juga dilakukan secara transparan, responsif, efisien, efektif, partisipasif, terukur, berkeadilan, berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan dimaksud yakni untuk mendapatkan masukan dari segenap stakeholder yang ada agar penyusunan RPJMD dapat sempurna hingga menjadi acuan dalam membangun Kota Pagaralam lima tahun kedepan,” paparnya.

Pantauan dilokasi kegiatan berjalan baik dan lancar dengan dihadiri Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, perwakilan Kepala Bappeda Sumsel, Asisten III Setdako, H Yapani Rahim, Kepala SKPD, Camat, Lurah, perangkat RT/RW, Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda, LSM, OKP, Organisasi Wartawan dan undangan lainnya.

Teks / Foto : Antoni Stefen





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster