Jokowi: Saya Bahagia jika Prabowo-Sandi Datang Pelantikan

JAKARTA I KSOL — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku akan senang jika Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno hadir dalam pelantikan dirinya dan Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Jokowi dan Prabowo belum pernah bertemu sejak pemilihan presiden digelar pada April lalu.

“Itu yang undang (tamu pelantikan presiden) MPR, tapi saya dan Pak Maruf Amin akan bahagia bila Prabowo dan Sandi datang dalam pelantikan yang akan datang,” ujar Jokowi dalam konferensi pers usai rapat pleno penetapan Presiden dan Wapres Terpilih di Jakarta, Minggu (30/6).

Saat ditanya apakah akan bertemu dengan Prabowo-Sandi, Jokowi tak menjawab. Ia justru meminta wartawan menanyakan pertanyaan tersebut kepada Prabowo-Sandi.

“Tanyakan Pak Prabowo, kapan ketemu Pak Jokowi,” ucap dia.

Kendati demikian, ia dalam pidatonya usai ditetapkan sebagai presiden terpilih mengajak Prabowo-Sandi untuk ikut membangun bangsa.

“Seperti yang sudah sering saya sampaikan, kami terbuka untuk siapapun bersama-sama membangun negara ini,” ujar dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2019 pada hari ini, Minggu (30/6).

Jokowi-Ma’ruf dinyatakan memenangkan Pilpres 2019 dengan perolehan 85.607.362 suara atau 55,50 persen suara sah. Sementara Paslon 02 Prabowo-Sandi dinyatakan memperoleh 68.650.239 suara atau 45,50 persen suara sah.

TEKS : SNN INDONESIA/(tst/agi)





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com