BNN Pagaralam Deklarasikan Kelurahan Bersih Narkoba

 143 total views,  1 views today

PAGARALAM, KSOL–Sebagai langkah pencegahan adanya peredaran gelap narkotika dan obat-obatan di masyarakat, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam, melaksanakan giat deklarasi Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba) dan kampanye stop narkoba.

Hadir pada acara itu Kepala BNN Sumsel Brigjen Pol Drs Jhon Turman Panjaitan, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni beserta unsur Muspida Kota Pagaralam dan sejumlah pelajar maupun mahasiswa di Aula Serba Guna SDN 74 (Model) Komplek Perkantoran Gunung Gare, Jalan Laskar Wanita Mintarjo, Sabtu (22/6/2019).

Pada kesempatan itu Kepala BNN Provinsi Sumsel, Brigjen Pol Drs Jhon Turman Panjaitan mengatakan, dalam rangka memperingati hari anti narkotika internasional (HANI) 2019, pihaknya mengajak kaum milenial untuk hidup sehat tanpa narkoba gunu menuju Indonesia emas.

“Ayo satukan yel-yel, kami pelajar dan mahasiswa akan sukses tanpa narkoba. Kami kaum milenial anti narkoba, saya dan keluarga saya anti narkoba,” ujarnya dengan diiringi nada yang lantang para pelajar dan mahasiswa.

Ditambahkan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam, Andi Kurniawan Wasol SSos, pembentukan kelurahan bersinar itu akan terwujud tahun 2019 ini. Kelurahan bersih narkoba itu sebagai upaya dini dari BNN dalam memutus mata rantai peredaran narkoba yang sejauh ini sudah masuk ke sejumlah desa hingga kelurahan.

“Ya kami akan membentuk dan meluncurkan kelurahan bersih narkoba dalam tahun 2019,” terang Andi seraya menjelaskan bahwa BNN Kota Pagaralam akan membentuk satgas anti narkoba kelurahan guna membantu BNN dalam melakukan upaya pencegahan peredaran narkoba di kelurahan terkait.

Kendati demikian lanjutnya, anggota Satgas itu sendiri merupakan warga setempat yang nantinya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya penggunaan narkoba.

“Langka ini merupakan salah satu upaya BNN Kota Pagaralam dalam memerangi peredaran narkoba dengan gencar mensosialisasikan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba atau lebih dikenal dengan P4GN,” tegasnya seraya mengatakan pihaknya juga berkoordinasi dengan pemerintah dan pihak terkait lainnya.

Teks/Foto : Antoni Stefen





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster